Minggu 27 Maret 2022, 05:20 WIB

Sergio Perez Raih Pole Position GP Arab Saudi

Widhoroso | Olahraga
Sergio Perez Raih Pole Position GP Arab Saudi

AFP/Hamad I Mohammed
Pembalap Red Bull, Sergio Perez menjadi yang tercepat di babak kualifaikasi GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah Corniche.

 

KEJUTAN terjadi di kualifikasi balap Formula 1 GP Arab Saudi yang berlangsung Minggu (27/3). Di luar dugaan, pembalap Red Bull, Sergio Perez menjadi yang tercepat di Sirkuit Jeddah Corniche.

Ini merupakan pole position pertama pembalap Meksiko dalam 215 penampilan di balap Formula 1. Perez akan start terdepan dalam balapan yang akan berlangsung hari ini.

Posisi start kedua ditempati pembalap Ferrari Charles Leclerc disusul rekan setimnya, Carlos Sainz di posisi tiga. Sedangkan juara dunia Formula 1 2021, Max Verstappen yang merupakan rekan setim Perez, akan mengawali lomba dari posisi empat.

Sementara itu, hasil buruk didapa juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes tersebut, gagal melewati fase pertama babak kualifikasi dan harus start dari posisi ke-15.

Hasil lebih baik didapat rekan setim Hamilton, George Russell. Pembalap muda asal Inggris itu mencetak waktu tercepat keenam dan akan start di sisi pembalap Alpine-Renault, Esteban Ocon yang menempati posisi lima.

Di sisi lain, Mick Schumacher tidak akan tampil dalam lomba setelah mengalami kecelakaan parah di babak kualifikasi. Putra legenda Formula 1, Michael Schumacher tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Walau dari hasil pemeriksaan Mick tidak mengalami cedera, tim Haas memutuskan tidak akan menurunkanya dalam balapan. (AFP/OL-15) 

Baca Juga

AFP

Turnamen Indonesian Masters Siap Sajikan Persaingan Ketat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 21:02 WIB
Sejumlah pegolf top dunia akan memanaskan persaingan pada turnamen berhadiah total US$1,5 juta. Seperti, Lee Westwood, Jazz...
John McCoy/Getty Images/AFP

Wasit Padilla akui curang Bantu Pacquiao kalahkan Hussein

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 29 November 2022, 20:57 WIB
Pacquiao kemudian menanduk Hussein, membuat petinju Australia itu luka di atas mata...
AFP/Getty Images/CLIVE MASON

Ross Brawn Pensiun dari Formula 1

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 29 November 2022, 20:26 WIB
Saya sekarang akan menonton F1 dari sofa saya, bersorak, dan mengkritik sama halnya seperti seorang penggemar F1. Kata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya