Jumat 12 November 2021, 14:21 WIB

Hendra/Ahsan Lakukan Pemulihan Fisik Jelang Indonesia Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Hendra/Ahsan Lakukan Pemulihan Fisik Jelang Indonesia Masters

ANTARA FOTO/Humas PBSI
Ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan saat bertanding pada Badminton Asia Team Championships 2020.

 

KENDATI menuai kegagalan di ajang Denmark Open dan French Open, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap optimistis berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Kegagalan itu tidak mengganggu konsentrasi pelatihan dan pemulihan fisik duet kawakan tersebut.

"Saya masih merasakan jet lag, jadi perlu adaptasi di latihan pagi ini. Semoga bisa berangsur membaik dan tidak mengganggu penampilan nanti," ujar Ahsan usai latihan di lapangan bulutangkis Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11).

Ahsan mengakui, kondisi fisiknya masih belum pulih paska perjalanan dari Eropa. Hanya saja Ahsan yakin kondisi fisiknya akan segera pulih seiring waktu istirahat dan latihan yang intensif jelang tanding.

"Peluang tetap ada. Kita lihat saja nanti siapa yang siap di lapangan, itu yang terbaik," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Hendra yang mengaku kondisi fisiknya tidak masalah dan masih perlu recovery usai turnamen di Eropa. Dia berupaya memaksimalkan waktu untuk pemulihan fisik dan mental agar siap bertanding pada waktunya.

"Kondisi fisik tidak masalah. Memang jet lag masih dirasakan. Tapi saya berupaya mengembalikan performa terbaik tentunya," kata Hendra.

Pemain kelahiran 25 Agustus 1984 ini mengaku, banyak pemain ganda putra lokal dan mancanegara lebih baik dari dirinya. Namun tidak memutuskan harapan untuk bisa bermain lebih baik lagi.

"Peluang tetap ada. Saya hanya berupaya tampil lebih baik dari yang lainnya," ujar Hendra.

Menyoal sistem bubble atau gelembung yang dilakukan pihak penyelenggara, Hendra mengaku bisa lebih fokus untuk pemulihan fisik dan mental bertanding.

Bahkan Hendra dan Ahsan memboyong anak dan istrinya untuk turut memberikan semangat dan meningkatkan mental bertanding sekaligus melepas rindu usai berlaga di turnamen Eropa.

Keluarga mereka tetap mengikuti setiap regulasi, termasuk protokol kesehatan (prokes) ketat di Westin Resort, Nusa Dua, Bali. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP

Bagnaia Raih Pole Position di Sirkuit Assen

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:50 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu...
AFP

Espargaro Mundur, Repsol Hanya Turunkan Bradl di MotoGP Belanda

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
Sebelumnya, Pol Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pekan lalu. Dia menderita cedera pada...
Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya