Minggu 17 Oktober 2021, 18:00 WIB

Kevin Sanjaya Bakal Berduet dengan Daniel Marthin

Ilham Ananditya | Olahraga
Kevin Sanjaya Bakal Berduet dengan Daniel Marthin

Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat mengembalikan kok ke arah lawan.

 

JELANG menghadapi Tiongkok di laga final Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Ceres Arena, Denmark, tim Indonesia siap menurunkan formasi anyar.

Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak akan bertarung dengan pasangan ganda putranya, yakni Marcus Fernaldi Gideon, melainkan bersama Daniel Marthin. Pasangan ganda baru ini dipilih oleh kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, untuk ditampilkan sebagai ganda kedua. Tepatnya, setelah pasangan pertama Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Menurut Herry, 'Minions' harus dipisah, karena melihat kondisi kebugaran pemain. Marcus dinilai sedang tidak bugar untuk dimainkan di partai puncak. Seusai merampungkan laga melawan Denmark kemarin, kondisi Marcus memang sudah kelelahan.

Baca juga: Minions Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 Atas Denmark

Kecepatan kaki Marcus juga dianggap kurang mendukung. Tak mengherankan, saat melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmus, Marcus lebih banyak bermain di depan

"Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup pemulihannya. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah. Tidak cukup untuk main final," pungkas Herry.

Dengan mempertimbangkan alasan tersebut, Marcus pun diistirahatkan. Sebagai opsinya, Kevin akan diduetkan dengan Daniel, yang sebelumnya sempat tampil bersama Mohammad Ahsan saat melawan Taiwan di penyisihan grup.

Baca juga: Minions Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 Atas Denmark

Saat berdiskusi dengan para pemain, lanjut Herry, Fajar/Rian mengaku siap untuk dimainkan sebagai ganda pertama. Adapun susunan formasi ganda kedua, Hendra Setiawan maupun Mohammad Ahsan juga tidak siap berduet dengan pemain lain.

"Kevin memilih berpasangan dengan Daniel. Ya sudah saya putuskan Kevin/Daniel sebagai ganda kedua," tutur Herry.

Lebih lanjut, Herry mengatakan bahwa dari sisi permainan, Kevin/Daniel sangat cocok. Kevin sebagai 'playmaker' dan Daniel sebagai pemukul bola dari sisi belakang. "Kevin/Daniel juga cocok dari pola permainan. Apalagi saat mendampingi Ahsan melawan Taiwan, Daniel juga main bagus," katanya.(PBSI/OL-11)

 

 

Baca Juga

Handout / Badminton Association of Indonesia / AFP

Kim So Yeong/Kong Hee Yong Raih Juara BWF World Tour Finals 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:25 WIB
Ganda putri asal 'Negeri Ginseng' ini menjegal laju duet Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Kim/Kong menang dengan skor 21-14,...
Mike Stobe/Getty Images/AFP

Bulls Tekuk Pemuncak Klasemen Wilayah Timur 111-107

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 05 Desember 2021, 14:03 WIB
Guard Bulls Zach LaVine tampil gemilang di hadapan penggemar Nets dengan mencetak 31 poin, 8 rebound, dan 6...
AFP/ Mike Stobe/Getty Images

Bulls Menang di Markas Nets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:50 WIB
Demar DeRozan tampil mengesankan pada kuarter keempat dengan mencetak 13 dari 29 poin saat Chicago Bulls meraih kemenangan 111-107 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya