Sabtu 16 Oktober 2021, 20:47 WIB

Minions Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 Atas Denmark

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Minions Bawa Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 Atas Denmark

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

GANDA Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memetik kemenangan atas wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dalam pertandingan babak semifinal Piala Thomas 2020 dengan skor kemenangan 21-13, 10-21, dan 21-15.

Tampil di partai kedua Marcus/Kevin berhasil menahan imbang keunggulan Denmark menjadi 1-1, setelah sebelumnya tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih kemenangan atas Viktor Axelsen.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB. Marcus/Kevin mengawali set pertama dengan kuat di mana mereka langsung memimpin 6-4, tampil penuh percaya diri pasangan peringkat satu dunia itu terus memimpin hingga kedudukan 11-6.

Tak mengendurkan sedikit pun kekuatan mereka, trend positif terus dibawa Marcus/Kevin hingga kedudukan 14-9.

Baca juga: Kalah dari Axelsen, Ginting Akui Lawan Bermain Lebih Baik

Sempat mendapat perlawanan di mana pasangan Denmark berhasil mencetak 3 poin berturut-turut untuk menipiskan kedudukan 12-14, Marcus/Kevin langsung bangkit dan tancap gas untuk menyelesaikan pertandingan set pertama dengan skor 21-13.

Memasuki set kedua pertarungan ketat pun terjadi di awal pertandinhan membuat skor imbang 7-7 sempat tercipta, sebelum akhirnya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memimpin 11-9.

Tampil mendominasi pada separuh set kedua, pasangan Denmark terus menciptakan poin demi poin dan jauh meninggalkan Marcus/Kevin hingga kedudukan 18-9. Sempat tercipta satu poin untuk tim Indonesia, namun jarak kedudukan yag terlampau jauh membuat wakil Denmark merebut kemenangan set kedua dengan skor 21-10.

Memainkan pertandingan set ketiga, Marcus/Kevin kembali menemukan performa terbaiknya untuk unggul 7-3, tampil agresif dengan sejumlah pukulan keras Marcus/Kevin terus memimpin 11-7 sebelum jeda.

Tampil percaya diri setelah memimpin 3 poin Marcus/Kevin langsung tancap gas untuk kedudukan 17-10. Sempat mendapatkan perlawanan dari lawan, namun semangat Marcus/Kevin yang berambisi menyumbangkan poin untuk Indonesia berhasil membuat mereka menutup set ketiga dengan skor unggul 21-15. (OL-4)

Baca Juga

Thomas SAMSON / AFP

Pembalap Sepeda Mark Cavendish Jadi Korban Perampokan Rumah

👤 Ilham Ananditya 🕔Kamis 09 Desember 2021, 15:16 WIB
Kejadian itu berlangsung ada empat orang penjahat yang mencoba menerobos masuk kediaman...
Mike Ehrmann/Getty Images/AFP

Tiger Woods akan Berkompetisi dengan Anaknya di PNC Championship

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Desember 2021, 15:09 WIB
Pegolf Tiger Woods akan kembali ke turnamen golf bersama putranya Charlie Axel Woods dalam ajang PNC Championship yang digelar di Florida,...
Ist

Ini 40 Cabang Olahraga yang akan Dipertandingkan di SEA Games Vietnam

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 14:00 WIB
KOI akan penuh pertimbangan dalam mengirimkan atlet ke SEA Games mengingat ajang tersebut hanya menjadi sasaran antara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya