Rabu 27 Januari 2021, 20:52 WIB

Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

AFP/Handout Badmintan Tahiland
Pasnagan ganda putri Indoensia Greysia Polii/Apriyani Rahayu

GANDA Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali laga babak penyisihan grup A turnamen BWF World Tour Finals dengan mulus, bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan andalan Indonesia itu berhasil menekuk wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan. 

Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit, pada Rabu, (27/1), wakil Indonesia yang kini menempati peringkat 8 dunia itu berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan dalam pertandingan tiga gim dengan skor kemenangan  21-17, 22-24, 21-15. 

Memasuki awal gim pertama, Kedua pasangan langsung menampilkan pertandingan ketat. Sempat memimpin dengan skor 6-5 untuk Greysia/Apriyani dan bertahan hingga skor 8-6, pasangan Korea Selatan tampil mengejutkan dengan membalikkan keadaan dan unggul 11-10. 

Tak ingin terlalu jauh tertinggal, Greysia/Apriyani pun bangkit dan langsung melakukaan perlawanan agresif, sejumlah pukulan keras ditambah dengan pertahanan Greysia/Apriyani yang kokoh sukses membawa mereka kembali memimpin 14-12. 

Tren positif itu terus dibawa Greysia/Apriyani hingga kedudukan 18-15, tak mendapatkan perlawanan berarti dari pasangan Lee/Shin pasangan Indonesia itu pun sukses merebut gim pertama dengan skor 21-17. 

Pada gim kedua Greysia/Apriyani pun kembali tampil dengan baik, konsistensi permainan yang baik sukses membawa keunggulan bagi mereka dengan kedudukan 6-4. 

Namun lagi-lagi pasangan wakil negeri gingseng itu bangkit dari keteringgalan dan berhasil membalikan keadaan dengan unggul 8-7, tak kuasa menahan gempuran dari Lee/Shin, Greysia/Apriyani pun terus tertinggal hingga skor 8-11 sebelum jeda. 

Baca juga : Hafiz/Gloria Tumbang di Laga Perdana

Mendapatkan masukan dari pelatih usai jeda, Greysia/Apriyani pun kembali pada penampilan terbaiknya dan berhasil memimpin hingga kedudukan 16-14. Tren positif itu sempat dibawa Greysia/Apriyani hingga kedudukan 20-18. 

Menyisahkan satu angka untuk meraih kemenangan, sayangnya kesalahan demi kesalahan kerap dilakukan Greysia/Apriyani dan membuat mereka berhasil di tahan imbang 20-20 oleh Lee/Shin. 

Permainan ketat pun kembali ditampilkan kedua pasangan itu, Greysia/Apriyani sempat memimpin 21-20 sayangnya Lee/Shin kembali mengimbangi perolehan angka (21-21, 22-22) dan poin pun terus diraih Lee/Shin hingga memenangi gim kedua dengan skor 24-22. 

Pertandingan ketat kembali terjadi pada gim penentuan, menampilkan permainan luar biasa perolehan poin Greysia/Apriyani tak berhasil terkejar hingga interval pertama gim ketiga dengan kedudukan 11-8. 

Tak ingin mengulangi kesalahan di gim kedua, Greysia/Apriyani pun membuat jarak sangat jauh dengan wakil Korea Selatan dengan kedudukan 14-9, tren positif itu pun terus berlanjut hingga kedudukan 18-13. 

Melakoni reli panjang saat kedudukan 20-15 di gim ketiga, Greysia/Apriyani berusaha untuk tetap tenang dan fokus dalam menghadapi pasangan negeri gingseng tersebut, pengembalian bola yang melebar dari pasangan Korea Selatan berhasil membawa Greysia/Apriyani pada kemenangan 21-15. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:47 WIB
Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya