Rabu 27 Januari 2021, 20:45 WIB

Hafiz/Gloria Tumbang di Laga Perdana

Ant | Olahraga
Hafiz/Gloria Tumbang di Laga Perdana

Dok PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle

HAFIZ Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus menelan kekalahan pada laga perdana mereka di babak penyisihan grup B di BWF World Tour Finals 2020 setelah gagal mengatasi ganda campuran asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, Rabu (27/1)

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria kalah dengan skor 21-13, 14-21, 17-21.

Hafiz/Gloria sejatinya mengawali gim pertama dengan baik dengan mencetak lima angka langsung. Mereka juga masih unggul 11-3 pada masa interval.

 

Pasangan unggulan 5/8 tersebut berhasil mendominasi permainan di sisa pertandingan hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-13.

 

Kalah di gim pertama membuat pasangan Prancis itu bangkit untuk merebut poin demi poin sejak awal gim kedua. Sementara itu, Hafiz/Gloria harus mengawalinya dengan buruk karena mereka membuang lima poin beruntun.

 

Hafiz/Gloria berupaya bermain bertahan dari serangan yang diberikan oleh lawan. Namun Gicquel/Delrue selalu berhasil menemukan cara untuk mematikan bola hingga interval gim kedua ditutup dengan skor 11-7.

 

Gicquel/Delrue masih menguasai pertandingan hingga kemenangan 21-14 pada gim kedua memaksa terjadinya rubber game.

 

Penampilan Hafiz/Gloria masih belum membaik saat memasuki gim ketiga karena mereka langsung tertinggal enam poin dari Gicquel/Delrue. Hafiz/Gloria kalah telak 2-11 sebelum memasuki jeda.

 

Permainan Hafiz/Gloria sebetulnya sempat keluar usai jeda, bahkan mereka juga perlahan mulai menipiskan jarak saat kedudukan 16-19.

 

Hingga pada akhirnya, pengembalian bola yang melebar dari Hafiz Faizal menandai akhir gim penentu dengan skor 21-17 untuk kemenangan Gicquel/Delrue.

 

Hafiz/Faizal masih akan melakoni babak penyisihan grup B dengan menghadapi wakil Jerrman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich pada Kamis (28/1).

Pada laga sebelumnya, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengawali laga babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020 dengan kemenangan atas pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Kemenangan perdana juga berhasil direbut ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat rubber game dengan skor 21-17, 22-24, 21-15. (OL-8)

 

Baca Juga

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

Atlet PBSI Antusias untuk Ikut Vaksinasi

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:11 WIB
Ada 82 pebulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti...
Dok. PSSI

Beralasan WNA Pelatih Timnas Indonesia belum Divaksin

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 20:30 WIB
Vaksin untuk WNA belum diatur secara...
Antara/Aditya Pradana Putra

Terapkan Sistem Bubble, Pelaksanaan IBL dibagi 2 Fase 

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 25 Februari 2021, 19:15 WIB
Fase pertama (seri I, II, dan III) akan diselenggarakan di Cisarua. Sedangkan fase kedua (seri IV, play-off, semifinal, dan final) digelar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya