Minggu 01 Januari 2023, 16:16 WIB

Migor dan Gula Produksi Jhonlin Grup Mulai Beredar

Denny Susanto | Nusantara
Migor dan Gula Produksi Jhonlin Grup Mulai Beredar

MI/Denny Susanto
Minyak goreng dan gula produksi Jhonlin Grup siap beredar di masyarakat tahun ini

 

JHONLIN Grup melalui anak perusahaannya PT Prima Alam Gemilang dan PT Jhonlin Agro Raya (JAR) mulai memasarkan produk gula dan minyak goreng dengan harga terjangkau kepada masyarakat. Sedikitnya 130 ton minyak goreng jenis premium dan gula pasir digelontorkan dalam kegiatan bazzar murah pada Batulicin Festival 2022.

Bazzar murah produk gula pasir bermerk Gulata dan minyak goreng jenis premium bermerk JAR yang berlangsung 27-31 Desember 2022 disambut  antusias masyarakat. Terlebih produk yang dijual sangat murah. Pembelian paket tiga liter minyak goreng JAR ditambah 1 kg gula dihargai Rp50.000.

Saat ini harga minyak goreng kemasan di Kalsel mencapai Rp20 ribu per liter. Sedangkan harga gula pasir kemasan rata-rata Rp16 ribu per kg.

baca juga: Minyak Goreng Produksi PT JARR Segera Beredar

Mirna, warga Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan bazzar minyak goreng dan gula ini. Terlebih warga bisa sambil menikmati hiburan di arena Batulicin Festival bersama keluarga.

"Antusias warga cukup tinggi. Selama even bazzar ini tercatat sebanyak 130 ton minyak goreng premium JAR dan gula pasir Gulata diserbu masyarakat. Bazzar ini memang untuk membantu warga di tengah tingginya harga kebutuhan pokok dan inflasi," ungkap Mathirlan Ramadhani, General Manager PT JAR saat penutupan even bazzar, Sabtu (31/12).

Ditambahkan Mathirlan bazzar pada even Batfest 2022 ini sekaligus launching produk gulata dan minyak goreng JAR produksi Jhonlin Grup dan selanjutnya akan diedarkan secara luas kepada masyarakat melalui pasar tradisional dan modern di Kalsel awal 2023 ini. "Untuk harga resmi masih kita hitung, namun kita pastikan akan terjangkau bagi masyarakat," ujarnya.

Jhonlin Grup  melalui anak perusahaannya PT Prima Alam Gemilang (PAG) memproduksi gula pasir merk Gulata lewat pabrik gula di Bombana, Sulawesi Tenggara. Gulata sudah lebih dulu beredar namun baru dalam bentuk karungan. Sedangkan  PT Jhonlin Agro Raya (JAR) memproduksi minyak goreng jenis premium bermerk JAR.

Pabrik minyak goreng JAR merupakan fraksinasi dari pabrik Biodiesel JARR yang mengolah 250 ton bahan baku per hari dan mampu menghasilkan 160 ton minyak goreng per hari atau 2.800 kilo liter perbulan. Pabrik ini berada di Desa Batu Ampar, Kecamatan  Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Mathirlan berharap keberadaan pabrik minyak goreng JAR di Kalsel dapat membantu meningkatkan perekonomian dari hulu sampai hilir dalam agro industri sawit. (N-1)

 

 

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pembobol Rekening di Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:12 WIB
Pelaku diketahui berstatus mahasiswa, usia 20 tahun asal Kabupaten Pinrang, Sulsel. IA membuat aplikasi tersebut lalu...
DOK.MI

Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Empat Meter di Perairan Talaud

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:02 WIB
Warga diharapkan berhati-hati bila melakukan aktivitas di perairan dengan tinggi gelombang tertentu karena bisa membahayakan keselamatan...
Dok. BSKDN Kemendagri

BSKDN Minta Sulawesi Selatan Jadi Barometer Kemajuan Inovasi di Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:39 WIB
Lebih lanjut Yusharto menjelaskan, berdasarkan variabel ukur IID Provinsi Sulsel telah mengalami peningkatan pada 2022 dihampir semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya