Jumat 30 Desember 2022, 23:05 WIB

Sabang Merauke Circle Kecam Penusukan Kolonel (Purn) Sugeng Waras

Muhamad Fauzi | Nusantara
Sabang Merauke Circle Kecam Penusukan Kolonel (Purn) Sugeng Waras

dok.pribadi
Kolonel (purn) Sugeng Waras (tengah), pendiri Forum Purnawirawan Perjuangan Indonesia ditusuk orang tak dikenal di Cimahi, Jabar, Kamis sor

 

KETUA Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan, mengecam peristiwa penusukan terhadap Kolonel (purn) Sugeng Waras, Kamis (29/12) yang terjadi di Cimahi, Jawa Barat. Penusukan itu mencederai kepastian hukum di Indonesia. Syahganda mengatakan bahwa cara-cara barbar menghadapi lawan politik dengan melakukan kekerasan, merupakan ciri-ciri anti demokrasi yang terus bertahan di Indonesia. Syahganda meminta pihak kepolisian mengusut dan harus menemukan pelaku penusukan tersebut.

Menurut Syahganda, Sugeng Waras merupakan purnawirawan yang energik dan cinta tanah air. Dia membangun ormas FPPI (Forum Purnawirawan Perjuangan Indonesia) sebagai upaya meneruskan komitmen kebangsaannya setelah purna tugas. Sebagaimana dikenal dalam istilah "Old Soldier Never Die". Syahganda berdoa semoga Sugeng Waras segera pulih dan aktif kembali membuat tulisan-tulisan yang kritis.

Mengutip dari keterangan tertulis Humas Polres Cimahi, kronologis kejadian penusukan Ketua FPPI, Kolonel (Purn) Sugeng Waras, disebutkan sebelum terjadinya penusukan, Kolonel (Purn) Sugeng Waras melaksanakan pertemuan dengan kerabatnya di Alam Wisata Cimahi (AWC).
Kemudian, pada pukul 14.15 WIB Setelah melaksanakan pertemuan dengan kerabatnya, Kolonel (Purn) Sugeng Waras meninggalkan Alam Wisata Cimahi (AWC).

"Pada pukul 14.30 WIB pada saat perjalanan pulang tepatnya di depan pintu gerbang Perum Gardenia, mobil yang dikendarai oleh Kolonel (Purn) Sugeng Waras dengan jenis kendaraan Honda Jazz Warna Silver nomor polisi D 1021 YE, tiba-tiba kaca belakang mobil sebelah kanan dipecahkan oleh pelaku (nama belum diketahui) menggunakan batu. Kemudian Kolonel (Purn) Sugeng Waras menghentikan kendaraannya dan turun dari mobil," jela Humas Polres Cimahi dari keterangan tertulis tersebut. Lalu dijelaskan, pada saat Kolonel (Purn) Sugeng Waras turun dari kendaraannya, pelaku langsung menusukan senjata tajam ke arah kedua kaki korban dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Pada pukul 15.00 WIB Kolonel (Purn) Sugeng Waras tiba di RS Cibabat Kota Cimahi dan langsung ditangani oleh pihak medis RS Cibabat (penjahitan luka tusukan di kedua kaki korban). (OL-13)

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya