Jumat 11 November 2022, 11:58 WIB

Bangun Jalur Kereta Trans-Sulawesi, Jokowi Dinilai Torehkan Sejarah

Mediaindonesia.com | Nusantara
Bangun Jalur Kereta Trans-Sulawesi, Jokowi Dinilai Torehkan Sejarah

Antara
Kereta api Trans-Sulawesi

 

PRESIDEN Joko Widodo dinilai berhasil mencetak sejarah pada sektor pembangunan infrastruktur. Hal tersebut didasari karena gagasannya membangun Jalur Kereta Api Trans-Sulawesi.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyambut baik kehadiran Jalur Kereta Api Trans Sulawesi yang dibangun oleh Jokowi. Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Prov Sulsel, qbal Najamuddin mengapresiasi karya Presiden RI ke-7 itu.

Iqbal mengatakan ini adalah kali pertama Sulawesi memiliki jalur kereta api. Menurutnya Jokowi telah mencatatkan seharah dengan menghadirkan infrastruktur berupa kereta api untuk masyarakat Sulawesi.

“Contoh sekarang dulu kita tidak ada jalur kereta api, sekarang ini telah hadir jalur kereta api. Itu menjadi hal sejarah bagi Sulsel karena dulunya kita tidak pernah tahu ada rel kereta yang biasanya ada di jwa. Sekarang ada di Sulsel dan itu ada di zamannya Pak Jokowi sekarang,” ujar Iqbal.

Presiden Jokowi menargetkan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi sepanjang 2.000 kilometer yang terbentang dari Makassar hinga Manado. Langkah tersebut adalah upaya Jokowi untuk memudahkan mobilisasi masyarakat, baik untuk bepergian maupun mengirimkan barang.

Terealisasinya Jalur Kereta Trans Sulawesi tersebut juga dinilai sebagai keberhasilan Jokowi mewujudkan pemerataan pembangunan. Iqbal menilai Pemerintahan Jokowi sangat layak untuk diapresiasi.

“Era Pak Jokowi sekarang hampir semua pembangunan merata kalau saya lihat. Dan itu pantas untuk kita apresiasi,” pungkasnya.

Kereta api pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai beroperasi secara terbatas sejak Sabtu (29/10). Kereta akan melintasi rel sepanjang 66 kilometer dan melayani 7 stasiun selama masa pengoperasian terbatas.

Tujuh stasiun tersebut mencakup Stasiun Garongkong, Stasiun Barru, Stasiun Tanete Rilau, Stasiun Mandalle, Stasiun Ma’rang, Stasiun Labakkang, dan Stasiun Mangilu. (Ant/OL-8)

Baca Juga

MI/Apul

Wali Kota Pematang Siantar Resmikan Media Center Dinas Kominfo

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:28 WIB
Susanti mengatakan akan memperhatikan anggaran untuk Dinas Kominfo, termasuk demi sinergitas dengan media dan...
ANTARA

Tim SAR Kembali Temukan Korban Tewas Gempa Cianjur

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:19 WIB
OPERASI pencarian korban tertimbun tanah longsor dampak gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menemukan kembali tiga...
MI/Adi Kristiadi

Gempa Garut Dirasakan hingga Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:08 WIB
BPBD Provinsi Jawa Barat saat ini sedang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Garut serta dengan BPBD di wilayah yang merasakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya