Jumat 04 November 2022, 08:30 WIB

Pemkab Purwakarta Raih WTP dari BPK Tujuh Kali Berturut-turut

Reza Sunarya | Nusantara
Pemkab Purwakarta Raih WTP dari BPK Tujuh Kali Berturut-turut

MI/Reza Sunarya
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerima plakat WTP untuk ke tujuh kalinya dari BPK, Jumat (4/11/2022)

 

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali meraih Predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), predikat tersebut diraih selama tujuh kali berturut-turut. Atas raihan tersebut Bupati Anne Ratna Mustika  menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan di Bale Nagri, Komplek Perkantoran Setda Purwakarta.

"Atas raihan penghargaan ini, kami meminta agar para kepala perangkat daerah tetap bersikap kooperatif dan proaktif, serta dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Kabupaten Purwakarta. Tentu saja dengan tetap melakukan perbaikan terhadap temuan-temuan yang ada," Kata  Anne Ratna Mustika, Jumat (4/11).

Apresiasi juga disampaikan kepada jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang telah menjalankan fungsinya dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran, kecermatan, akuntabilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan pada semua tingkatan Perangkat Daerah.

"Selama dalam proses audit, mulai dari audit pendahuluan, audit terinci sampai dengan penyerahan hasil audit, apabila terdapat tanggapan yang kurang dan menjadikan tidak berkenan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya," ungkap Anne.

Penghargaan ini, lanjut Anne, diharapkan juga dapat menjadi motivasi jajarannya untuk terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan laporan keuangan. Raihan predikat adalah berkat kerjasama semua pihak. Selama ini semua perangkat kerja daerah, baik eksekutif maupun legislatif telah bekerja sesuai koridor dan aturan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan daerah. (OL-13)

Baca Juga

MI/Yoseph Pencawan

Yayasan Karya Murni Kampanyekan Inklusi Disabilitas dari Pinggir Jalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:12 WIB
Ratusan anak penyandang disabilitas SLB Yayasan Karya Murni Medan berkampanye di tepi jalan mengedukasi masyarakat tentang...
DOK MI.

BNPB: Satu Warga Luka Ringan akibat Gempa Garut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:04 WIB
Gempa itu dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten...
DOK MI

Pemkab Cianjur Terima Donasi Rp10,9 M Untuk Korban Gempa

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:01 WIB
HINGGA Sabtu (3/12) pukul 15.00 WIB, donasi dalam bentuk uang yang diterima Pemkab Cianjur, Jawa Barat untuk korban gempa telah mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya