Kamis 07 Juli 2022, 19:50 WIB

Kejati Jateng Tangkap Tiga Pejabat Yayasan Angkasa Pura

Andre Aprianto (MGN), Muklis Efendi (SB) | Nusantara
Kejati Jateng Tangkap Tiga Pejabat Yayasan Angkasa Pura

MGN/Andre Aprianto
Tiga Pejabat Yayasan Angkasa Pura Ditangkap.

 

TIM Tangkap Buronan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah kembali mengamankan tiga tersangka kasus pengadaan lahan seluas 25 hektare di Desa Bapangsari, Kecamatan Bagelan, Purworejo. 

Berdasarkan pengembangan, ketiga karyawan Yayasan Kesejahteraan Angkasa Pura I (Yakkap I) tersebut statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka setelah terlibat dalam memuluskan upaya tindak korupsi yang merugikan negara senilai Rp23 miliar milik perusahaan BUMN tersebut. 

Baca juga: Tahun 2025 Manggarai Jadi Stasiun Sentral, KAI: Penumpang Harap Bersabar

Ketiganya adalah PW yang merupakan ketua, KT selaku sekretaris, dan ME sebagai bendahara dari (Yakkap I). Mereka diduga melakukan permufakatan jahat bersama guna memuluskan pengadaan tanah tanpa melalui prosedur yang semestinya dan berhubungan langsung dengan perantara tanah.

Asisten Pidana Khusus Kejati Jateng Sumurung Pandapotan mengungkapkan, ketiganya bersama-sama melakukan penunjukan langsung terhadap perantara AS seorang mafia tanah yang sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami akan terus mendalami kasus ini dan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kasus bisa kami selesaikan,” ujar Sumurung.

Baca juga: Medina Zein Akhirnya Ditahan karena Kasus Pengancaman

Selanjutnya ketiga tersangka dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Kedaung untuk dilakukan penahanan hingga berlangsungnya proses peradilan. (Mef/A-3) 

Baca Juga

Ist

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Meneriima Uang Pecahan Rupiah Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 13:50 WIB
Acara peluncuran uang tahun emisi 2022 oleh BI dan Kemenkeu ini dilakukan serentak se-Indonesia, terpusat di Istana Merdeka...
dok.humas pemprov jateng

Kendalikan Inflasi di Jateng, Ganjar Luncurkan Aplikasi SiHaTi Generasi 4

👤Haryanto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 13:45 WIB
GUBERNUR Ganjar Pranowo meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi (SiHaTi) generasi ke-4, untuk mengendalikan...
Ist

PT CLM Dukung Upaya Pemerintah Maksimalkan Ekspor Nikel

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 13:18 WIB
Dirut PT. CLM, Helmut Hermawan berhasil mengembangkan metode-metode terbaik dalam meningkatkan kualitas hasil tambang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya