Kamis 27 Januari 2022, 17:36 WIB

Pacar Almarhumah Novia Widyasari Dipecat dari Kepolisian

Reporter: Sri Rusdiyanto/Penulis: MUHARDI | Nusantara
Pacar Almarhumah Novia Widyasari Dipecat dari Kepolisian

ANTARA FOTO/Irfan Anshori
Peserta aksi menaburkan bunga di atas foto almarhumah Novia Widyasari.

 

BRIPDA Randy Bagus Hari Sasongko, tersangka kasus pemaksaan aborsi terhadap Novia Widyasari dipecat dari kesatuan Polri. Hasil sidang kode etik, Bripda Randy mendapat sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan sidang komisi kode etik kepolisian dengan tersangka Bripda Randy digelar pada Kamis (27/01) pagi dengan dipimpin Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Jatim AKBP Ronald Purba.

"Pada siang ini rekan-rekan sudah menyaksikan bahwa pelaksanaan sidang KKEP terhadap tersangka diduga pelanggar saudara Randy itu sudah diputuskan dalam persidangan tadi pagi sekitar jam 09.00 sampai siang ini," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis, 27 Januari 2022.

"Dinyatakan hasil putusannya Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau dipecat sebagai anggota Polri," kata Gatot.

Baca juga: Polres Ogan Ilir Gerebek Kampung Narkoba di Tanjung Raja

Bripda Randy sendiri dinyatakan melanggar pasal 7 ayat (1) huruf B dan pasal 11 huruf C perkap nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik polri. Usai menjalani persidangan kode etik Bripda Randy kembali ditahan sembari menunggu proses hukum pidana yang menjeratnya dalam kasus pidana umum yang ditangani Dirkrimum Polda Jatim. Randy dijerat Pasal 348 KUHP Juncto 55 KUHP tentang sengaja menggugurkan kandungan atau mematikan janin, yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara.

Sebelumnya, kasus ini mencuat usai Novia Widyasari ditemukan meninggal dunia di dekat pusara ayahnya pada Kamis 2 Desember 2021 lalu. Ia diduga bunuh diri akibat depresi usai diperkosa dan dipaksa aborsi oleh Bripda Randy yang kala itu berstatus kekasihnya.

Status Bripda Randy yang masih menjadi anggota Polri aktif ini diungkap oleh Tim Advokasi Keadilan untuk Novia Widyasari. (OL-4)

Baca Juga

Dok. FKMK

Keunikan dan Kreativitas Masyarakat Kudus Dipamerkan Lewat Festival Kudus 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 22:00 WIB
Eris Herryanto yang juga penanggungjawab ‘Festival Kudus 2022’ menjelaskan, ajang itu bertujuan memperkenalkan seni dan budaya...
Ist

Kiai Nurul Huda Ploso Akan Hadiri Istighasah Perdamaian Dunia di Surabaya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:38 WIB
PENGASUH Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur, KH Nurul Huda Djazuli dipastikan hadir dalam acara doa bersama untuk...
Antara/Bagus Suryo

Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:45 WIB
Widodo terpilih menjadi rektor mengungguli dua calon kuat lainnya, yaitu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Imam Santoso dan Dekan Fakultas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya