Jumat 10 Desember 2021, 20:56 WIB

Polres Tasikmalaya Tangani Kasus Dugaan Pencabulan Terhadap Murid Pesantren

Adi Kristiadi | Nusantara
Polres Tasikmalaya Tangani Kasus Dugaan Pencabulan Terhadap Murid Pesantren

DOK MI
Ilustrasi

 

POLRES Tasikmalaya, Jawa Barat sedang mendalami laporan dugaan pencabulan terhadap santri putri di sebuah pesantren di Kabupaten Tasikmalaya. Saat ini, unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya sedang menindaklanjuti laporan tersebut.

"Sudah ada laporan polisi, tanggal 7 Desember 2021 dan sekarang sedang kami tangani. Untuk sekarang ini, Unit PPA Satreskrim masih menindaklanjuti laporan para korban untuk dilakukan penyelidikan," kata Kepala Polres Tasikmalaya AKB Rimsyahtono.

Di sisi lain, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, menyatakan sudah tiga pekan mendampingi satri putri yang diduga menjadi korban pencabulan oknum guru. Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto mengatakan dari hasil penelusuran yang dilakukan, sedikitnya ada sembilan santri putri di bawah umur yang diduga menjadi korban pencabulan guru bejat tersebut.

"Kami sudah tiga pekan mendampingi para korban yang mengaku dicabuli oleh guru ngaji tersebt. Jumlahnya korban ada 9 orang tetapi yang baru lapor ke polisi dua orang," katanya, Jumat (10/12).

Ia mengatakan, sebelum mendampingi para korban melaporkan ke kepolisian, pihaknya telah mengumpulkan berbagai bukti maupun keterangan korban untuk mengetahui seperti apa pencabulan yang dialami mereka. Ia mengatakan, laporan ke kepolisian telah dilakukan pada Selasa (7/12) dan Kamis (9/12). "Kami terus menjaga dampak sosial dan psikologis korban karena kasus ini sangat sensitif," ujarnya seraya mengatakan pelaku pencabulan hanya satu orang. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya