Senin 15 November 2021, 19:16 WIB

Siloam Hospitals Ambon dan BPJS Kesehatan Kerja Sama Pelayanan Kesehatan

mediaindonesia.com | Nusantara
Siloam Hospitals Ambon dan BPJS Kesehatan Kerja Sama Pelayanan Kesehatan

Ist
Acara penandatangan kerja sama antara Siloam Hospitals Ambon dan BPJS Kesehatan dalam pelayanan kesehatan.

 

DALAM upaya mewujudkan salah satu misi Siloam Hospitals Group yaitu mudah dijangkau (reach) seluruh lapisan masyarakat, Siloam Hospitals Ambon telah melalui berbagai tahapan untuk memenuhi seluruh persyaratan pembukaan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Setelah kurang lebih enam bula,n Siloam Hospitals Ambon berusaha menuntaskan seluruh persyaratan.

Akhirnya Siloam Hospitals Ambon dinyatakan lulus proses kredensialing yang telah dilakukan oleh tim BPJS Kesehatan cabang Ambon bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cabang Ambon Heppy Serta Rumondang Pakpahan, S.Si, Apt, M.kes, AAAK dan Direktur Siloam Hospitals Ambon dr. Paulus Triaji Hadiwijaya.

“Kami sangat senang dan mengucap syukur bahwa pada akhirnya kehadiran kami dapat membantu seluruh kalangan warga masyarakat dengan dibukanya layanan BPJS Kesehatan di Siloam Hospitals Ambon," pungkas dr. Paulus Triaji Hadiwijaya [ada keterangan pers, Senin (15/11).

"Kami berharap dengan hadirnya Siloam Hospitals Ambon dapat memberikan pelayanan Kesehatan yang komprehensif, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Kota Ambon tanpa membeda-bedakan siapapun dan dapat melayani setiap lapisan masyarakat,” kata dr.Paulus.

Pada saat memberikan sambutan, Heppy Serta Rumondang memberikan apresiasi dan harapannya terhadap Siloam Hospitals Ambon.“Mari kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita,” ucap Heppy.

Acara penandatangan ini juga dihadiri oleh dr. Sioly Soempiet selaku Kepala Bidang dan Sumber Daya Kesehatan yang dalam hal ini mewakili Dinas Kesehatan Kota Ambon, ada juga dr. Andi Muhammad Dahrul Muluk selaku Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Ambon.

Selain daripada itu, untuk dapat mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas internasional serta untuk memenuhi setiap kebutuhan masyarakat di Kota Ambon, Siloam Hospitals Ambon terus menambah layanan kesehatan dan mengajak lebih banyak lagi dokter-dokter spesialis untuk bergabung bersama.

Pada bulan yang berbahagia ini juga, Siloam Hospitals Ambon telah menghadirkan layanan Urologi pertama di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

Dengan hadirnya dokter spesialis urologi ini telah menambah jajaran dokter spesialis yang berpraktek di Siloam Hospitals Ambon yang sekarang berjumlah dua puluh tujuh spesialis yang selalu siap dan sigap untuk memenuhi dan melayani masyarakat kota Ambon. 

Pada tahun 2022, Siloam Hospitals Ambon juga akan menghadirkan layanan cuci darah (hemodialisa), Operasi Katarak, penambahan dokter sub spesialis (bedah saraf, bedah jantung), penambahan ruang operasi, penambahan bed dengan range kelas yang bervariasi (suite, VIP, kelas 1, kelas 2, dan kelas 3) dengan total penambahan bed kurang lebih 70 bed.

Hal ini dilakukan Siloam Hospitals Ambon demi memenuhi kebutuhan ketersediaan kamar rawat inap di Kota Ambon, terkhususnya untuk kelas rawat inap kelas 2 dan kelas 3 yang saat ini sangat terbatas di Kota Ambon.

Siloam Hospitals Ambon merupakan rumah sakit ke-39 di Siloam Hospitals Group. Berlokasi di Jl. Sultan Hasanudin, Hative Kecil, Sirimau, Kota Ambon.

Rumah sakit ini mulai beroperasi pada Juni 2020 khusus untuk perawatan Covid-19 dan beroperasi untuk perawatan umum pada Oktober 2020

Siloam Hospitals Ambon saat ini sudah membuka pelayanan operatif dan non-operatif dengan pelayanan spesialis umum dan sub-spesialis, dengan 101 tempat tidur. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara/Basri Marzuki.

Harga Pupuk Nonsubsidi Melejit, Petani Sawit Babel Menjerit

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:39 WIB
Harga pupuk KCL sebelumnya Rp300 ribu kini naik menjadi Rp850 ribu per karung. Harga NPK Kebomas dari Rp270 ribu per karung naik menjadi...
MI/Rommy Pujianto

Inilah Aksi-Aksi Satpam Bank Menjaga Keamanan Nasabah dan Karyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:48 WIB
Dikenal ramah, murah senyum pada nasabah, satpam bank berikut memiliki keberanian yang tak diragukan demi keamanan...
MI/M Ghozi

Kesulitan Pupuk ZA Lantaran Keterlambatan Transportasi

👤Tosiani 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:36 WIB
Menurutnya, ada pergeseran tanam tembakau pada musim tahun ini, sehingga pemupukan juga bergeser dari April menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya