Senin 30 Agustus 2021, 19:35 WIB

Polres Brebes Gerebek Gudang Oli Palsu Berbagai Merk

Supardji Rasban | Nusantara
Polres Brebes Gerebek Gudang Oli Palsu Berbagai Merk

MI/Supardji Rasban
Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto mengecek drum-drum yang digunakan menampung oli palsu.

 

1926


POLRES Brebes menggerebek sebuah gudang yang dijadikan pembuatan oli palsu berbagai merek. Selain mengamankan 3 tersangka polisi juga menyita ratusan botol dan puluhan drum berisi oli palsu berbagai merk terkenal.
     
Penggerebekan dilakukan di gudang yang berada di Desa Siandong Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. Polisi berhasil menciduk 3 orang karyawan. Sedangkan pemilik gudang disinyalir  kabur sebelum penggrebekan berlangsung.
     
Ketiga karyawan yang menjadi tersangka yakni Denis Alfiansyah, 24, dan Dhafa Hikmat, 19, warga Tanggerang Banten Jawa Barat serta M. Fajar Awaludin, 26, warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
     
Tersangka Dafa Hikmat, mengaku ia dan kedua rekannya berperan membersihkan botol kosong oli berbagai merek yang selanjutnya menyuling oli palsu dari drum ke dalam botol. "Termasuk mengemas botol agar mirip dengan isi oli merek yang sebenarnya," tutur Dafa, usai konferensi pers ungkap penggerebekan gudang oli palsu dan sejumlah kasus lainnya di Mapolres Brebes, Senin (30/8/2021).
     
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, menyampaikan gudang pembuatan oli palsu berbagai merek tersebut sebelum penggrebekan dilakukan sudah beroperasi selama dua bulan. "Kalau pemasarannya di wilayah hukum Polres Brebes dan sekitarnya," ujar Faisal.
     
Kapolres mengimbau masyarakat untuk berhati hati saat membeli oli di pasaran dengan lebih dulu mengecek isi oli dalam botol. "Sehingga akan tahu olinya asli apa palsu," ucapnya.
     
Selain mengamankan 3 tersangka, polisi juga menyita barang bukti lainnya  mulai peralatan mesin dan peralatan pembuatan oli palsu, bahan baku, ratusan botol oli palsu siap edar dan puluhan drum berisi oli yang dipalsukan. 

 Ketiga tersangka terancam kurungan maksimal lima tahun penjara. (JI/OL-10)

 

Baca Juga

MI/Alexander P Taum

Dipecat karena di WC Bersama Istri Orang, Gabriel Raring Gugat DPP PDI Perjuangan

👤Alexander P. Taum 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:00 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Lembata, Marianus Gabriel Pole Raring, menggugat DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan Lembata ke PN Lembata karena...
MI/Adi Kristiadi

Jadi Tempat Prostitusi Tiga Hotel di Tasikmalaya Ditutup Sementara

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:30 WIB
PETUGAS Satpol PP, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya dibantu TNI, Polri menutup tiga hotel, karena...
MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Anggota dan Wartawan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:45 WIB
Personel yang belum mendapat vaksinasi booster, menurut Wakapolres,  diwajibkan untuk ikut vaksinasi covid-19 dosis ketiga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya