Selasa 03 Agustus 2021, 15:57 WIB

Stok Vaksin Covid-19 di Jawa Barat Habis

Naviandri | Nusantara
Stok Vaksin Covid-19 di Jawa Barat Habis

Antara/M Agung Rajasa.
Tenaga kesehatan mengambil cairan vaksin covid-19 sebelum diberikan kepada warga di Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat.

 

SAAT ini di Jawab Barat (Jabar) tidak lagi memiliki persediaan atau stok vaksin covid-19. Stok itu untuk disitribusikan ke berbagai wilayah. Padahal permintaan vaksin dari daerah-daerah terus masuk dan permintaan tambahan vaksin sudah disampaikan ke pemerintah pusat. 

"Vaksin kami sudah habis dan bolanya ada di pemerintah pusat. Pemerintah menjanjikan ada puluhan juta dosis akan datang di Agustus ini. Lantaran tidak ada stok vaksin lagi sekarang ada beberapa daerah yang tidak melaksanakan vaksinasi," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, kemarin.

Yang jelas, kata gubernur, permohonan permintaan vaksin telah sampaikan tapi barangnya belum datang. Saat ini di Jabar, ada yang daerah masih melaksanakan vaksinasi dan ada juga yang tidak, karena vaksin sudah habis. Sambil menunggu tambahan vaksin dari pemerintah pusat, dia meminta daerah yang masih memiliki sisa stok vaksin untuk melakukan akselerasi vaksinasi covid-19. 

Baca juga: Vaksin Covid-19 Kosong, Surabaya Tunggu Pusat

Selain itu, dia menyebut kasus covid-19 di Jabar mulai melandai imbas dari PPKM darurat hingga level 4. Indikatornya, sejumlah daerah di Jawa Barat yang sebelumnya di Level 4 kini turun ke Level 3. Lalu ada satu daerah di Jawa Barat yang berada di Level 2 yakni Kabupaten Tasikmalaya. Bed occupancy rate (BOR) sekarang di 52% dari puncaknya bulan lalu 91%. 

"Jadi kalau ditanya apakah PPKM ini berhasil, ya berhasil. Makanya sekarang pelan-pelan (daerah) tidak di PPKM Level 4 semua, walaupun masih ada beberapa (di Level 4). Perihal perpanjangan PPKM Level 4 kebijakan tersebut bersifat proporsional. Artinya kebijakan tersebut akan terus berlangsung untuk daerah-daerah yang indikatornya belum membaik," tambahnya lagi. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Diskominfo Lumajang

Sandiaga Resmikan AMphiteater di Desa Wisata Ranupani Lumajang

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 23:26 WIB
Amphiteater adalah sebuah gelanggang terbuka yang digunakan untuk pertunjukan hiburan dan pertunjukan...
Ant

Saat Kunker, Sandiaga Uno Dimintai Karpet Baru untuk Masjid

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 22:39 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Desa Ranupane, Lumajang, Jawa Timur. Momen menarik terjadi kala seorang pengurus...
AFP

Stok Vaksin Covid-19 Di Kota Bandung Mencukupi

👤Naviandri 🕔Minggu 19 September 2021, 22:10 WIB
KETERSEDIAAN vaksin covid-19 Kota Bandung, Jawa Barat cukup untuk dua pekan ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya