Jumat 30 Juli 2021, 20:59 WIB

Gubernur Bali Terima Penghargaan PPKM Mikro Terbaik dari Kapolri

Arnoldus Dhae | Nusantara
Gubernur Bali Terima Penghargaan PPKM Mikro Terbaik dari Kapolri

MI/Arnoldus Dhae
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra (kanan) menyerahkan penghargaan Kapolri ke Gubernur Bali I Wayan Koster, Jumat (30/7).

 

KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra menyerahkan Piagam Penghargaan dan Pin Emas dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kepada Gubernur Bali I Wayan Koster, Jumat (30/7). 

Penghargaan diberikan karena Bali dinilai berprestasi sebagai pelaksana PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayah Bali.

"Penghargaan ditandatangani oleh Kapolri dengan Nomor Kep/1088/VI/2021 tertanggal 29 Juni 2021, terkait PPKM Mikro terbaik provinsi dan kabupaten/kota yang memiliki strategi dan peran efektif dalam tata kelola pengendalian COVID-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya," kata Kapolda Bali.

Putu Jayan Danu Putra juga berharap, semoga penghargaan yang didapat menjadi motivasi untuk Satgas Covid-19 Provinsi Bali maupun kabupaten/kota untuk bekerja lebih optimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dapat mengakhiri pandemi ini. 

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua agar lebih bersemangat, termasuk peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat," tutupnya.

Bali memang memiliki keunggulan dalam penanganan Covid19. Selain karena kearifan lokal yang mendukung, masyarakat Bali relatif lebih taat dalam penerapan Prokes bila dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. Warga Bali misalnya merupakan warga yang paling taat menggunakan masker hampir di semua lapisan masyarakat. 

Selain itu kearifan lokal Bali melalui Satgas Gotong Royong berbasis desa adat juga sangat efektif dalam menerapkan Prokes di wilayah desanya masing-masing. (OL-15)

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Pemrov Kalsel Klaim Penyebaran Covid-19 Melandai

👤Denny S Ainan 🕔Minggu 19 September 2021, 08:30 WIB
JIKA melihat dari penambahan kasus maka pandemi covid-19 di Kalsel bisa dibilang mulai...
DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Sedang Antre Sembako, Rofik Malah Dapat Peci dari Wagub Taj Yasin Maimoen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 08:12 WIB
Rofik awalnya hanya duduk sembari menunggu bantuan sembako yang akan dia terima dari NBRS Corp dan Blue Helmet...
dok.mi

Kesembuhan dan Penambahan Kasus Covid-19 Sleman Tertinggi di DIY

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 19 September 2021, 08:05 WIB
KABUPATEN Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (18/9) mencatatkan angka kesembuhan dan  penambahan kasus Covid-19 tertinggi di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya