Selasa 01 Juni 2021, 08:52 WIB

Selama PPKM Dua Pekan, Hal ini Dilarang di Pekanbaru

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Selama PPKM Dua Pekan, Hal ini Dilarang di Pekanbaru

Ant/Muharrman
Tim Vaksinasi dan Testing, Tracing, Treatment (3T) COVID-19 Polresta Pekanbaru mendatangi rumah warga guna melakukan swab antigen.

 

DALAM rangka pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, terhitung mulai 31 Mei hingga 13 Juni 2021 atau selama dua pekan akan menutup seluruh pusat rekreasi atau hiburan umum.

Hal itu berdasarkan surat edaran nomor: 1775/STP/SEKR/V/2021, yang diterbitkan Wali Kota Pekanbaru Firdaus tentang PPKM dan perlindungan masyarakat dari penyebaran dan dampak Covid-19.

"Berdasarkan peraturan daerah Kota Pekanbaru nomor 5 tahun 2021 tentang perlindungan masyarakat dari penyebaran dan dampak Covid-19 serta mencermati perkembangan peningkatan kasus positif Covid-19 " kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Selasa (1/6).

Firdaus mengungkapkan, sejumlah upaya pengendalian yang dilakukan yaitu kegiatan Politik, Seni, Sosial, Budaya, Seminar, Lokakarya dan Resepsi keluarga yang dilakukan di dalam/diluar gedung pertemuan tidak diizinkan
selama 14 hari terhitung mulai tanggal 31 Mei 2021 s/d 13 Juni 2021.

Kemudian kegiatan Akad Nikah hanya diizinkan dihadiri maksimal 20 orang (10 dari pihak laki-laki dan 10 orang dari pihak perempuan).

Selanjutnya, membatasi tempat kerja/perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 75% (Tujuh puluh lima persen) dan Work From Office (WFO) sebesar 25% (dua puluh lima persen) dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Kemudian melakukan pengaturan pemberlakuan pembatasan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 31 Mei 2021 s/d 13 Juni 2021 terhadap:

a. Kegiatan restoran, cafe dan tempat usaha makanan lainnya, diizinkan melayani pelanggan ditempat sampai dengan pukul 21.00 WIB (makan/minum di tempat sebesar 50%, untuk layanan makanan melalui pesan antar/dibawa pulang
tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional restoran dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat

b. Pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan/mall sampai dengan pukul 21.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat

c. Penutupan pusat Rekreasi/Hiburan Umum (Club malam, Diskotik, Rumah Bilyar, Gelanggang permainan ketangkasan elektronik, Futsal, Warnet)/PUB/KTV/ Layanan Hiburan Fasilitas Hotel.

Selain itu, mengizinkan tempat ibadah untuk melaksanakan kegiatan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50% dan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Kemudian kegiatan fasilitas umum diizinkan dengan pembatasan kapasitas maksimal 50%.

"Untuk sektor esensial tetap dapat beroperasi 100% dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat," pungkasnya.(OL-13)

Baca Juga: Diduga Halangi Penyidikan Jiwasraya, Audior BPK Didalami Kejaksaan

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Komisaris Polisi "Shah Rukh Khan" Pimpin Pengibaran Bendera di Bawah Laut Berau

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:46 WIB
Ramadhanil mewakili Polres Berau memimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah perairan Pulau Maratua, dengan kedalaman 17 meter di...
Ist/PLN Babel

HUT ke-77 RI, PLN Babel Terangi Masyarakat dan Wisata Pantai Tambak Sukamandi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:26 WIB
Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT. PLN yang menyediakan jaringan listrik di salah satu...
dok.ist

Aksi Petugas Amankan 212 Calon PMI di Sumut hingga 4 Hari Dikritisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:18 WIB
SEBANYAK 212 orang calon pekerja migran Indonesia (PMI) diamankan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. Mereka rencananya akan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya