Rabu 18 Januari 2023, 15:40 WIB

KPK Geledah Ruang DPRD DKI Fraksi PDIP, Gembong : Bukan Ruangan Saya

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
KPK Geledah Ruang DPRD DKI Fraksi PDIP, Gembong : Bukan Ruangan Saya

dok.ant
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono

 

KETUA Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono angkat suara terkait penggeladahan dari tim penyidik KPK yang turut melakukan penggeledahan di ruangan fraksinya.

Gembong menyebut ruangan yang digeledah di fraksi PDIP hanya ruang kerja Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP bernama Cinta Mega.

"Lantai 8 di ruang Bu Cinta Mega iya. Bukan ruang Ketua Fraksi," kata Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (18/1).

Ruang Fraksi PDIP berada di lantai 8 gedung DPRD DKI Jakarta. Lantai tersebut termasuk dalam ruangan yang digeledah tim penyidik tadi malam.

Cinta Mega merupakan anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta. Meski begitu, Gembong masih belum mengetahui detil barang apa saja yang dibawa oleh tim penyidik KPK.

"Pertama memang saya kemarin nggak ke kantor kemarin, jadi kemarin saya dapat info dari sekwan kan gitu loh sore kira-kira jam 6 saya dapat info. Saya tanya yang diperiksa siapa, ruang Bu Cinta. Udah kan gitu lho, tapi apa yang dibawa kita nggak tau, nggak di kantor juga sih. Sampai malam kan itu sampai jam 10," ucapnya.

Gembong menyampaikan Cinta Mega sudah duduk sebagai anggota dewan sejak periode 2014-2019. Ia juga tidak mengetahui keterkaitan yang bersangkutan.

"Kita nggak tahu, kalau keterkaitan yang tahu KPK, KPK sama yang bersangkutan, saya nggak tahu," dalihnya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta, kemarin malam. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan Tim Penyidik menemukan berbagai dokumen dan alat bukti elektronik.

Ali menjelaskan hal itu diantaranya diduga terkait proses pembahasan dan persetujuan penyertaan modal pada Perumda SJ di DPRD DKI Jakarta yang kemudian dipergunakan untuk pengadaan tanah di Pulo Gebang Jakarta.

"KPK sejauh ini telah menemukan bukti permulaan ada dugaan perbuatan melawan hukum termasuk pihak yang dapat dipertanggungjawabkan sebagai tersangka," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (18/1).

Setidaknya ada 6 ruangan yang dilakukan penggeledahan diantaranya ruang kerja di lantai 10, 8, 6, 4, 2 dan staf Komisi C DPRD DKI Jakarta. (OL-13)

Baca Juga: Wartawan Dilarang Masuk Paska Gedung DPRD Digeledah KPK

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Antisipasi Kraken, Polres Bandara Gelar Vaksinasi Booster Kedua

👤Sumantri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:08 WIB
Vaksinasi penguat ini sudah dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari, mulai Minggu ini dan kemudian akan dilanjutkan pada hari ke depannya...
Ilustrasi

Polda Metro: Keterangan Bripka Madih Tidak Konsisten Soal Sengketa Lahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:37 WIB
Hengki mengatakan Bripka Madih tidak konsisten, karena adanya pernyataan di media dengan data diterima polisi terkait laporan pada tahun...
Ist

Gelaran Cap Go Meh di Jakbar Momentum Perekat Persatuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:28 WIB
Keragaman budaya Indonesia perlu lestarikan, agar generasi penerus dapat mengerti keberagaman indonesia, khusunya generasi muda di Taman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya