Rabu 18 Januari 2023, 12:58 WIB

Wartawan Dilarang Masuk Paska Gedung DPRD Digeledah KPK

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Wartawan Dilarang Masuk Paska Gedung DPRD Digeledah KPK

MI/Hutama Gani
Suasana Gedung DPRD DKI Jakarta seusai digeledah KPK tertutup untuk wartawan.

 

SEUSAI Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta tadi malam, Selasa (17/1), pagi ini gedung tersebut dijaga ketat oleh Petugas pengamanan dalam (Pamdal) beserta polisi.

Pantauan Media Indonesia dilapangan, wartawan tidak diperbolehkan memasuki gedung DPRD, padahal sebelum adanya pemeriksaan, wartawan diizinkan masuk untuk mengikuti serangkaian rapat yang dilakukan komisi DPRD DKI Jakarta.

Terlihat Pamdal memberhentikan awak media dan tamu yang datang. Mereka menanyai maksud dan tujuan kedatangan ke DPRD DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Pamdal yang berjaga mengatakan perlu berkoordinasi dengan Sub Humas DPRD DKI Jakarta terlebih dahulu untuk memastikan awak media diperbolehkan masuk.

Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Demokrat, Mujiyono mengatakan pelarangan tersebut arahan dari Sekretaris Dewan untuk melarang sementara.

"Iya jadi tadi saya tanya ini aturannya sampi kapan, karena perintahnya masih sama, mereka tidak izinkan masuk," jelasnya kepada Awak media, Rabu (18/1).

Kendati demikian, Mujiyono menilai penjagaan ketat yang dilakukan saat ini dikarenakan penggeledahan oleh lembaga antirasuah. "Oh masih soal yang tadi malam mungkin," jelasnya.

Sementara itu, hingga pukul 10.30 WIB ini awak media yang hendak meliput agenda rapat koordinasi Komisi A dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta masih tertahan di depan pintu masuk. (OL-13)

Baca Juga: KPK Geledah Gedung DPRD DKI Terkait Pengadaan Tanah Pulo ...

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Antisipasi Kraken, Polres Bandara Gelar Vaksinasi Booster Kedua

👤Sumantri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:08 WIB
Vaksinasi penguat ini sudah dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari, mulai Minggu ini dan kemudian akan dilanjutkan pada hari ke depannya...
Ilustrasi

Polda Metro: Keterangan Bripka Madih Tidak Konsisten Soal Sengketa Lahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:37 WIB
Hengki mengatakan Bripka Madih tidak konsisten, karena adanya pernyataan di media dengan data diterima polisi terkait laporan pada tahun...
Ist

Gelaran Cap Go Meh di Jakbar Momentum Perekat Persatuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:28 WIB
Keragaman budaya Indonesia perlu lestarikan, agar generasi penerus dapat mengerti keberagaman indonesia, khusunya generasi muda di Taman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya