Minggu 08 Januari 2023, 19:41 WIB

Rayakan HUT PDIP, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Gelar 'Bancakan'

mediaindonesia.com | Megapolitan
Rayakan HUT PDIP, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Gelar

Ist
Sambut HUT PDIP ke-50, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto menggelar acara ‘bancakan’ di Pademangan Barat, Jakarta.

 

MENYAMBUT HUT PDI Perjuangan ke-50, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto menggelar acara ‘bancakan’ bersama ribuan masyarakat sekitar rel Kereta Api di Pademangan Barat dan Rumah Bedeng Sunter Jaya. 

Acara tersebut disambut meriah oleh warga dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti santunan kepada para lanjut usia (lansia) dan permainan lato-lato yang saat ini sedang digemari anak-anak. 

Saat ditemui, Brando mengatakan, bahwa acara bancakan atau syukuran makan bersama dengan warga tersebut merupakan bentuk syukur atas HUT PDI Perjuangan ke-50 Tahun. 

Brando menegaskan, bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang konsisten di jalan kerakyatan selain memegang teguh ideologi Pancasila.

Di lain sisi, atas arahan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, para kader harus setia bergerak bersama dengan kehendak rakyat. 

"PDI Perjuangan tetap konsisten bergerak bersama rakyat, seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum kami Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kader - kader PDI Perjuangan tidak boleh memunggungi rakyat tapi harus menangis dan tertawalah bersama rakyat." ujar Brando. Minggu (8/1).

Baca juga: 

Bukan hanya makan bersama, Brando juga memberikan santunan kepada puluhan Lansia di Pademangan dan Sunter Jaya yang dilaksanakan secara merata. Sambutan baik dari para lansia beserta doa mengiringi detik-detik HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun. 

"Kami yakin, tanpa adanya para sesepuh dan para lansia, maka tidak ada pula kami di sini. Sebagai kader PDI Perjuangan, kami selalu diingatkan untuk bergerak dalam nilai sejarah karena sejarahlah yang menjadi roh bagi perjalan bangsa," tuturnya.

"Seperti yang dikatakan Bung Karno Jas Merah yakni jangan sekali -kali melupakan sejarah. Sejarah para pejuang hidup dan jasa para orang tua yang ada di sekitar kita," ujar Brando saat pembukaan bancakan. 

Sementara, salah seorang warga Pademangan yang tak mau disebutkan namanya mengucap haru kala mengenang kisa PDI Perjuangan dari tekanan Orde Baru.

Ia mengatakankan bahwa Megawati adalah perempuan tangguh yang konsisten memperjuangkan nasib wong cilik.

"Saya sebagai warga Pademangan terharu bahagia, Ibu Mega dan PDI Perjuangan tetap ingat wong cilik di pinggir kereta dan bantaran kali. Kami doakan, PDI Perjuangan terus tumbuh dan selalu bersama kami masyarakat kecil. Merdeka!," ujarnya. 

Untuk diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan melakukan dialog khusus dengan kader akar rumput partainya saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1). 

Adapun HUT ke-50 PDI Perjuangan akan mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Hasto mengatakan, rangkaian acara HUT ke-50 PDI Perjuangan akan berlangsung dari 10 Januari hingga 31 Mei 2023. Puncak acara HUT akan dilakukan di tengah rakyat dengan berbagai macam kegiatan turun ke bawah.

"Dalam Peringatan 10 Januari itu membuka seluruh rangkaian HUT-nya. Puncak acara berada di tengah rakyat itu ketika seluruh partai turun ke bawah dan nanti dengan berbagai kegiatan," kata Hasto. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Pusat Grosir Metro Tanah Abang Gelar Lomba Video Bertema 'Hoki Sincia'

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:12 WIB
Event "Hoki Sincia" Pusat Grosir Metro Tanah Abang juga akan mengadakan undian berhadiah "Berkah Lebaran" yang akan...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

DKI Antisipasi Kenaikan Harga Beras

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:54 WIB
Pasalnya, saat ini harga beras di beberapa tempat sudah nyaris menyentuh level Harga Eceran Tertinggi...
DOK MI.

Sekelompok Remaja Nekat Tawuran demi Konten, 13 Pelaku Ditangkap

👤Yurike Budiman 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:53 WIB
Sekelompok remaja nekat melakukan tawuran di Jalan Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi mereka viral di media sosial saat tawuran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya