Rabu 30 November 2022, 18:55 WIB

Polda Metro Ungkap Sabu Likuid dari Iran

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Ungkap Sabu Likuid dari Iran

John Moore/Getty Images/AFP
Seorang pemakai narkoba memegang alat suntik usai menginjeksi narkoba jenis sabu-sabu ke tubuhnya di Washington, Amerika Serikat.

 

DIREKTORAT Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus narkoba jenis sabu yang diduga dikirim dari Iran pada Minggu (27/11).

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa menyebut pihaknya mengungkap likuid yang berbahan methamphetamine atau sabu-sabu. Ia mengatakan likuid berbahan sabu tersebut tergolong baru di Indonesia.

"Modus likuid yang berbahan methamphetamine, modus baru ini digunakan untuk membuat narkoba jenis MDMA atau sabu dengan menggunakan likuid tersebut," kata Mukti, melalui keterangannya, Rabu (30/11).

Baca juga: Keluarga yang Tewas di Kalideres Tulis Mantra di Sebuah Kain

Mukti mengatakan diduga narkoba tersebut berasal dari Iran. "Ada informasi bahwa ini dikirim dari Iran melalui Eropa baru ke Indonesia," katanya.

Mukti belum mengungkapkan jumlah barang bukti yang disita. Selain itu, ia juga belum mengungkapkan tersangka yang diamankan. Ia mengatakan kepolisian masih melakukan pengembangan lebih lanjut.(OL-4)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Disdik: SDN Pondok Cina 1 Depok Dibangun Tahun Ini oleh Kementrian PUPR

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:52 WIB
PEMBANGUNAN gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, dibangun tahun...
MI/HO

Elemen Tokoh Masyarakat Tangsel dan Tangerang Konsolidasi Perkuat Bakortara

👤 Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:06 WIB
Ia menilai, peluang dan harapan terbuka lebar bagi sebuah perjuangan terbentuknya pemekaran Provinsi Tangerang Raya yang diinisiasi...
MI/Susanto

BPS: Daya Beli Masyarakat di Jakarta Membaik

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 30 Januari 2023, 15:47 WIB
Penurunan tingkat kemiskinan di wilayah Jakarta sangat dipengaruhi kemampuan daya beli yang meningkat, khususnya kelompok menengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya