Rabu 30 November 2022, 14:31 WIB

Keluarga yang Tewas di Kalideres Tulis Mantra di Sebuah Kain

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Keluarga yang Tewas di Kalideres Tulis Mantra di Sebuah Kain

Dok.Antara
Rumah satu keluarga yang tewas karena tidak makan di Kalideres, Jakarta.

 

POLISI  menemukan mantra di kediaman satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Mantra tersebut ditulis di sebuah kain.

"Di kain, ada beberapa. Diduga mantra," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, ketika dihubungi, Rabu (30/11).

Hengki tidak menjelaskan berapa jumlah kain yang ditulis mantra. Selain itu, ia juga tidak mengungkap arti atau maksud dari mantra tersebut. Pihaknya juga belum menyimpulkan apakah mantra tersebut berkaitan dengan tewasnya keluarga tersebut.

Selain mantra, polisi juga menemukan beberapa buku lintas agama dan kemenyan di rumah keluarga tersebut. Hengki mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penelitian dengan melibatkan ahli sosiologi agama.

"Lagi kami teliti," ujar Hengki.

Sebelumnya, Hengki mengungkapkan salah satu korban bernama Budyanto Gunawan diduga memiliki aktivitas ritual tertentu. Namun, Hengki tidak menjelaskan secara rinci aktivitas tersebut. Hengki mengatakan Budyanto diduga meyakini ritual tersebut mampu membuat hidup keluarga tersebut menjadi lebih baik.

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu belief dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," katanya.

Diketahui, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas mengering di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun keempat korban bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya Reni Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta kerabat Rudiyanto, Budyanto Gunawan (69).(OL-4)

Baca Juga

Instagram Official Dewa 19

Promotor dan Jakpro Minta Maaf Atas Kesulitan Transportasi Usai Konser Dewa 19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 08 Februari 2023, 14:03 WIB
KONSER Dewa 19 yang digelar pada Sabtu (4/2) mendapat kritikan pedas dari para penonton yang...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Tolak ERP, Ojol Demo di Balai Kota DKI

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:36 WIB
Para pengemudi ojek online (ojol) melakukan aksi demonstrasi untuk menentang program jalan berbayar elektronik atau electronic road pricing...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Heru Sebut Penerapan ERP Butuh Proses Panjang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:15 WIB
PENERAPAN kebijakan jalan berbayar (ERP) masih dalam tahap kajian. Pemprov DKI Jakarta membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya