Sabtu 12 November 2022, 20:22 WIB

BPOM Simpan Indentitas Dua Pejabatnya Yang Diperiksa Bareskrim

Dinda Shabrina | Megapolitan
BPOM Simpan Indentitas Dua Pejabatnya Yang Diperiksa Bareskrim

Ist
Badan Pengawas Obat dan Makanan

 

DUA pejabat Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) yang dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri terkait dugaan tindak pidana di kasus gangguan ginjal akut, Jumat (11/11).

Terkait hal ini, Humas Badan POM Maulvi Muhammad menyampaikan balum dapat memberikan informasi apapun. "Nanti kami sampaikan ke pimpinan dulu, kata Maulvi kepada Media Indonesia, Sabtu (12/11).

Sebelumnya, Kepala Badan POM Penny K Lukito menjelaskan maksud pemanggilan Badan POM oleh Bareskrim Polri. Ia menyampaikan kapasitas Badan POM dalam pemanggilan itu hanya sebatas tenaga ahli.

“Saya kira surat dari Bareskrim itu memang selalu, itu rutin administrasi. Dalam kolaborasi tersebut ada surat menyurat, itu adalah permintaan dari Bareskrim karena ada perkara yang dilimpahkan ke Bareskrim," jelas Penny dalam konferensi pers di kawasan Tapos, Depok, Rabu (9/11).

“Tentunya keahlian yang dikaitkan dengan cara produksi obat yang baik, distribusi yang baik, itu kan ada di BPOM. Jadi itu keterangan ahli," ujar Penny. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan

1.000 Personel Jaga Ibadah Natal Gereja Tiberias di GBK

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:03 WIB
Komarudin mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK. Namun, rekayasa lalu lintas akan diterapkan...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Kemendagri Benarkan telah Izinkan Heru Copot Sekda DKI Jakarta

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:32 WIB
Menurutnya, seorang Pj memang harus meminta persetujuan terlebih dulu kepada Mendagri Tito Karnavian jika ingin memutasikan pejabat...
Dok.MI

DPR Desak Kasus Pemerkosaan Anggota Paspampres Diusut Tuntas

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:40 WIB
Dia menegaskan penegakan disiplin bagi prajurit wajib dilakukan. Terlebih, katanya, sudah menjadi prioritas Panglima TNI Jenderal TNI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya