Selasa 08 November 2022, 22:42 WIB

Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Respons Tudingan soal Kepribadian Ganda

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Respons Tudingan soal Kepribadian Ganda

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Terdakwa Ferdy Sambo (kiri) dan istrinya yang juga terdakwa Putri Candrawathi (kanan) menjalani sidang lanjutan di PN Jaksel, Selasa (8/11).

 

KUASA hukum keluarga Brigadir J, Komaruddin Simanjuntak, merespons soal tudingan dari pihak Ferdy Sambo yang menuding almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) miliki kepribadian ganda.

"Yang punya kepribadian ganda itu si Sambo. Kenapa jadi Brigadir J?" kata Kamaruddin kepada wartawan, Selasa (8/11).

Tudingan kepribadian ganda, kata Kamaruddin, tidak dapat dijadikan serta disangkut-pautkan dengan insiden pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Jadi kalau orang diduga punya kepribadian ganda boleh dibunuh gitu? Bodoh sekali dia, apa hubungannya dengan pembunuhan?" sambungnya.


Baca juga: Diduga Disembunyikan, Nomor Ponsel Brigadir J Keluar dari WAG Keluarga


Lebih lanjut, Kamaruddin mengatakan bahwa Brigadir J memiliki kesehatan mental sejak lahir. Ia menyebut hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya Brigadir menjadi anggota Polri.

"Karena dia terbaik direkrut ke Pidum Polri, karena di mata Sambo terbaik, dia direkrut menjadi ajudan, ada gak jenderal yang bodoh yang merekrut yang tidak sehat menjadi ajudan," pungkasnya.

Diberitakan, tudingan Brigadir J memiliki kepribadian ganda terlontar dari pihak kuasa hukum Ferdy Sambo dalam persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (8/11).

Dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa melanggar pasal 340 subsidair Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati. (OL-16)

Baca Juga

Ist

Sambut Liburan Akhir Tahun, Cafe Le Bay Hadir di Batavia PIK

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 09:35 WIB
Le Bay merupakan sebuah kafe modern 4 lantai dengan konsep kreatif yang kuat bernuansa tepi pantai, sehingga menyatu dengan suasana...
dok.ist

Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang Gelar Pasar Murah untuk Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:52 WIB
RATUSAN voucher paket sembako murah digelontorkan kepada nelayan dan masyarakat sekitar oleh Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang di Desa...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya