Rabu 14 September 2022, 17:05 WIB

Bahtiar Dinilai Lebih Independen untuk Pimpin Jakarta

mediaindonesia.com | Megapolitan
Bahtiar Dinilai Lebih Independen untuk Pimpin Jakarta

MI/HO
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar

 

ANALIS Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar lebih tepat memimpin Jakarta. Pasalnya, posisi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta membutuhkan sosok yang netral. 

"Dari nama-nama (calon Pj Gubernur DKI Jakarta) itu, menurut saya, Dirjen Kemendagri yang paling netral. Dalam arti, dia memang karena tugas dia sebagai Dirjen Kemendagri, kalau yang lain punya kemiripan seolah-olah mereka punya beking," katanya. 

Ia mengatakan Bahtiar lebih independen ketimbang nama-nama lain yang disodorkan DPRD Jakarta ke Kemendagri. Bahtiar dinilainya tidak terikat dengan lingkaran kekuasaan. 

Baca juga: DPRD Kirim 3 Nama Pj Gubernur ke Kemendagri

Di luar itu, Pj Gubernur DKI Jakarta yang nantinya akan dipilih Presiden Jokowi harus mampu melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik.

"Jadi yang paling netral citranya itu memang Kemendagri dan kita kan pernah juga Jakarta dipimpin oleh Dirjen kemendagri," tukasnya.

Sebelumnya, dalam Rapimgab DPRD, kemarin, terdapat empat nama yang muncul dari usulan fraksi-fraksi. Namun, DPRD hanya menetapkan tiga nama yang punya suara terbesar dan selanjutkan akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

Ketiga nama itu ialah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Sering Macet Parah, Lalin di Kawasan Cipete Diubah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:54 WIB
Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan mulai 30 September-13 Oktober...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Pihak Brigadir J Antisipasi Kebohongan Ferdy Sambo di Pengadilan 

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:30 WIB
“Sifat hakiki psikologi sekali berbohong akan tetap...
DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya