Selasa 12 April 2022, 12:27 WIB

Dirlantas Polda Metro Jaya: Massa Serang Polisi Saat Lakukan Evakuasi

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Dirlantas Polda Metro Jaya: Massa Serang Polisi Saat Lakukan Evakuasi

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sejumlah pengunjuk rasa memenuhi jalan saat terjadinya bentrok dengan personel kepolisian di kawasan Jalan Pejompongan, Jakarta

 

ANGGOTA Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bernama AKP Rudi Wira diserang sekelompok orang saat mengevakuasi mobil yang terjebak di dalam Tol Dalam Kota saat aksi unjuk rasa 11 April di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4). Rudi kini telah menjalani perawatan lebih lanjut di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Rudi mengalami sejumlah luka di bagian dada hingga ke paru-paru akibat pengeroyokan tersebut.

"Kondisinya sendiri sudah stabil kemudian hasil pemeriksaan diduga mengalami luka pada bagian belakang, memar pada dada yang mengakibatkan memar pada paru dan kemudian juga memar-memar pada pinggang," kata Sambodo, Selasa (12/4).

Sambodo mengatakan saat kejadian penyerangan, saat itu dirinya bersama Rudi. Sekelompok orang melakukan pengeroyokan saat sejumlah anggota polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas dan mengevakuasi kendaraan yang terjebak di jalan tol.

Baca juga: Enam Polisi Terluka Saat Evakuasi Ade Armando dari Amukan Massa

"Pada saat itu saya sendiri ada di lokasi bersama sama sedang berusaha mengevakuasi kendaraan yang berada di jalan tol untuk bisa diputar arah tapi kami diserang massa," kata Sambodo.

Diketahui, dari video yang dihimpun, peristiwa terjadi saat sejumlah anggota Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas agar tak menjadi sasaran amukan massa yang ikut dalam aksi demonstrasi.

Pada saat situasi memanas, sejumlah orang tiba-tiba mengepung serta mengajar anggota serta melakukan perusakan pada sejumlah kendaraan Dirlantas Polda Metro Jaya. Beberapa orang tampak mencoba menghentikan, namun banyaknya orang yang menyerang tak bisa dihentikan.

Massa mencoba menyerang polisi dan kendaraan polisi yang telah terjatuh kemudian diinjak-injak massa. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Daerah Cekungan Masih Banjir, Gubernur DKI: Sumur Resapan Solusinya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 18:15 WIB
Di lokasi tersebut program pengendalian banjir yang tepat, kata Anies, adalah sumur...
DOK.MI

Polres Metro Bekasi Bekuk Kawanan Begal Bercelurit

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 17:30 WIB
Kawanan begal berusia 20 tahun itu diketahui kerap beraksi di Desa Wangun Harja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa...
Antara

DPRD: Pembebasan Lahan Hambat Upaya Pengendalian Banjir di Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 17:07 WIB
Padahal, pembebasan lahan penting untuk kelancaran proses normalisasi sungai dan waduk. Pemprov DKI bersama BPN/ATR kerap menemukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya