Senin 11 April 2022, 23:43 WIB

Enam Polisi Terluka Saat Evakuasi Ade Armando dari Amukan Massa

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Enam Polisi Terluka Saat Evakuasi Ade Armando dari Amukan Massa

Antara
Dua polisi tengah mengevakuasi Ade Armando dari amukan massa

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan enam anggota polisi mengalami luka-luka saat mengevakuasi Ade Armando yang diamuk massa saat demo 11 April di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4). 

Fadil mengatakan kelompok yang tengah beringas tak hanya mengeroyok Ade Armando, tetapi juga menyerang polisi.

"Pada saat anggota kami melakukan evakuasi massa pun mahasiswa bertambah beringas menyerang anggota, sehingga anggota kami yang melakukan evakuasi terluka. Ini gambar yang saya tunjukkan anggota yang melakukan evakuasi menolong saudara Ade Armando. Ada enam anggota kami yang terluka," kata Fadil di Jakarta, Senin (11/4).

Fadil menyayangkan adanya kelompok yang mencoba membuat kerusuhan di tengah aksi unjuk rasa mahasiswa. Ia mengatakan akan mengejar pelaku pengeroyokan dan provokator pengeroyokan terhadap Ade Armando.

"Malam ini juga tim akan bergerak. Sesuai janji saya akan menindak tegas siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum, menyusup, siapa yang menjadi dalang dan memerintahkan semua terjadi," kata Fadil.

Akademisi dan pegiat media sosial Ade Armando dikeroyok massa saat aksi unjuk rasa di Gedung DPR, Senin (11/4). Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum dikeroyok, Ade Armando sempat cekcok dengan sejumlah peserta aksi demo.

Tampak sejumlah ibu-ibu adu mulut dengan Ade Armando. Ibu-ibu tersebut meneriaki Ade Armando dengan ucapan "buzzer, munafik, pengkhianat".

Tak berselang lama, kemudian Ade dikelilingi sejumlah orang. Kemudian terjadilah pengeroyokan terhadap Ade Armando. Ade kemudian mengalami babak belur dan luka-luka.

Polisi kemudian datang mengevakuasi Ade Armando. Massa yang telah emosi juga sempat menyerang polisi saat mengamankan Ade Armando. (OL-8)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Lansia yang Bakar Rumah Tetangga di Jakut Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:08 WIB
Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan HA dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang perbuatan yang sengaja menimbulkan...
ANTARA FOTO

LPSK Diharap Kabulkan Permohonan Justice Collaborator Bharada E

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:55 WIB
"Iya benar (berharap diterima JC), ini masyarakat mau transparan, Presiden (Joko Widodo) juga perintahkan apa adanya buka ini,...
ANTARA FOTO

Kuasa Hukum Ungkap Bharada E Dapat Tekanan Perintah Tembak Brigadir J

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:47 WIB
"Dari berita acara pemeriksaan (BAP) dan keterangan kepada kuasa hukum, dia (Bharada E) mendapatkan tekanan dapat perintah untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya