Senin 11 April 2022, 14:28 WIB

Mahasiswa Mulai Berdatangan ke Gedung DPR RI

Mediaindonesia | Megapolitan
Mahasiswa Mulai Berdatangan ke Gedung DPR RI

ANTARA/Walda
Ribuan mahasiswa mulai datangi gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

 

MAHASISWA dari berbagai perguruan tinggi mulai mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat, untuk menggelar aksi demonstrasi, hari ini.

Pantauan Antara di lokasi, menyebutkan, mereka terlihat datang pada pukul 13.35 WIB dengan mengenakan berbagai jaket almamater.  

Mereka melakukan aksi berjalan atau "long march" dari arah Jembatan Ladogi, Senayan menuju gedung DPR RI lewat Jalan Gatot Subroto.

Mereka berjalan sambil mengibarkan bendera dari perguruan tinggi masing-masing. Sambil melangkah, mereka menyanyikan yel-yel penyemangat massa.

"Hidup mahasiswa, hidup," kata orator massa.

Baca juga: Mau Ikut Demo, Lima Pelajar STM di Jaktim Diamankan Polisi

Kondisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto menuju Pal Merah Jakarta Barat pun ditutup tiga jalur secara sementara karena adanya aksi "long march" tersebut.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Tangkap 6 Begal yang Kerap Beraksi di Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:35 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono menjelaskan Para pelaku sudah berulang kali melancarkan aksinya dengan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian dan Bekingnya

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 18:37 WIB
Sasaran dalam penindakan disebut tidak hanya para pemain dan bandar. Kapolri menekankan kepada anggota juga menindak pihak-pihak yang...
Antara

Pembangunan Rusunawa di Jakarta Telan Anggaran Rp2,4 Triliun

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 17:00 WIB
Pemprov DKI menetapkan biaya sewa satu bulan di rusunawa sebesar Rp765 ribu. Namun, untuk warga terprogram, seperti terdampak penataan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya