Rabu 05 Januari 2022, 07:19 WIB

NasDem Tertarik Pasangkan Sahroni dan Airin di Pilgub DKI

Cahya Mulyana | Megapolitan
NasDem Tertarik Pasangkan Sahroni dan Airin di Pilgub DKI

ANTARA/Aprillio Akbar
Ahmad Sahroni

 

PARTAI NasDem telah membuat formulasi untuk kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) di Jakarta pada 2024. Partai yang dikomandani Surya Paloh itu tertarik mengusung Ahmad Sahroni dan Airin Rachmi Diany sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kalau misalnya dia (Sahroni) terus berpasangan dengan mantan Wali Kota Tangsel itu menarik. Sahroni gubernurnya, Airin wakilnya," kata Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP NasDem Effendy Choirie dalam keterangan resmi, Rabu (5/1).

Menurut dia, kedua sosok anak negeri itu memiliki keunggulan masing-masing dan sangat hebat ketika dipasangkan. Pengalaman keduanya juga diyakini mampu membawa Jakarta lebih maju lagi.

Baca juga: Para Pengusaha Akan Gugat Anies Terkait UMP 2022

"Itu pasangan yang cocok secara kapabilitas kalau digabungkan untuk memimpin Jakarta. Selain itu dari parasnya juga ganteng dan cantik serta humble. Nah saya kira Jakarta harus dipimpin oleh orang-orang seperti ini," uraiannya.

Ia mengatakan, selain Airin, terdapat nama lain yang turut memiliki kecocokan untuk dipasangkan dengan Sahroni. Sosoknya ialah Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

"DKI memang Golkar itu ada Zaki, Ketua DPD-nya, antara dua (Airin dan Zaki) itu lah. Dari NasDem tentu saja Sahroni, dari Golkar Zaki atau Airin, terserah," paparnya.

Alasan Golkar tepat menjadi wakil NasDem di Pilgub DKI Jakarta, lanjut dia, karena secara kekuatan politik selisih satu kursi DPRD. Golkar 6 kursi berbanding 7 kursi dengan NasDem.

"Berarti kan Golkar, Golkar kan lebih kecil suaranya ketimbang NasDem. Tapi masih kurang, harus ngajak lagi," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Libur Sekolah, Penumpang KRL Jabodetabek Alami Kenaikan

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:40 WIB
Diketahui, penumpang KRL Jabodetabek dari awal sampai akhir Juni meningkat, yang turut dipengaruhi periode libur sekolah. Total penumpang...
MI/ VICKY GUSTIAWAN

57,7% Persen Kasus Harian Covid-19 Disumbang Jakarta

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 17:09 WIB
Sebanyak 931 kasus dari 1.614 kasus covid-19 nasional ditemukan di Provinsi DKI Jakarta pada Minggu...
MI/Andri Widiyanto

Positivity Rate DKI 11,3%, Kasus Aktif Tembus 9.363 Orang

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 03 Juli 2022, 13:46 WIB
Pemprov DKI pun terus menggencarkan program vaksinasi covid-19. Hingga saat ini, jumlah warga yang sudah divaksin dosis booster 4,08...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya