Jumat 03 Desember 2021, 16:07 WIB

Tabrak Pos Lalu Lintas, Sopir Trans-Jakarta Diberhentikan Sementara

Selamat Saragih | Megapolitan
Tabrak Pos Lalu Lintas, Sopir Trans-Jakarta Diberhentikan Sementara

MI/Andri Widiyanto.
Halte bus Trans-Jakarta PGC, Cililitan, Jakarta.

 

KEPALA Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris, mengatakan pihaknya sangat menyayangkan insiden mitra operator Transjakarta rute 5C (PGC-Harmoni) menabrak pos lalu lintas (lalin) di sekitar PGC, Jakarta Timur, Kamis (2/12). Atas kejadian tersebut, Trans-Jakarta akan memberikan sanksi pemberhentian sementara sopir atau pramudi bus Trans-Jakarta tersebut.

"Pramudi diberikan sanksi berupa pemberhentian operasi sementara dan pihak berwajib sedang memintai keterangannya," ujar Betris dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (3/12). Selain itu, lanjut Betris, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada mitra operator yang terlibat dalam insiden kecelakaan tersebut. 

Sanksi ini masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian. "Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian untuk hasil investigasi lebih lanjut," jelasnya.

Insiden tersebut, kata Betris, terjadi saat bus sedang tidak melayani pelanggan dan hendak berputar balik di sekitar lampu merah persimpangan PGC, Jakarta Timur, mengarah ke Harmoni. Insidennya terjadi pukul 12.55 WIB saat Trans-Jakarta menabrak pos polisi dan mencederai petugas patroli sterilisasi jalur Trans-Jakarta yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

Baca juga: Bus Trans-Jakarta Tabrak Separator di Depan Ratu Plaza

"Petugas sterilisasi jalur yang terimbas kecelakaan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Bus sendiri mengalami kerusakan berupa kaca depan pecah dan bodi depan samping kiri dan kanan rusak, sedangkan kaca samping kiri depan pecah," ungkap Betris. (OL-14)

Baca Juga

dok.ant

Curah Hujan Ekstrem, DKI Klaim Genangan Air Cepat Ditanggani

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:25 WIB
CUACA yang ekstrem ditambah peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum (ROB), membuat beberapa wilayah di DKI Jakarta...
dok.ant

BMKG: Ibu Kota DKI akan Hujan Ringan di Pagi dan Siang Hari

👤Muhammad Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:10 WIB
BMKG memprakirakan Ibu Kota DKI Jakarta, mengalami hujan ringan pada Kamis pagi hari hingga siang hari di sejumlah wilayah kota...
MI/Andri WIdiyanto

Anies Berbagi Kiat Pengelolaan Air di Jakarta dalam Konferensi Internasional UNESCO 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 23:11 WIB
Konferensi itu dilaksanakan sebagai ajang bertemu dan diskusi para ahli air dunia dengan para pengambil kebijakan di kota-kota besar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya