Rabu 10 November 2021, 20:18 WIB

Polisi Didesak Segera Tetapkan Anak Nia Daniaty jadi Tersangka

Hilda Julaika | Megapolitan
Polisi Didesak Segera Tetapkan Anak Nia Daniaty jadi Tersangka

Instagram
Nia Daniaty (tengah) bersama menantu dan anaknya Olivia Nathania (kanan)

 

PENGACARA korban Olivia Nathania, Odie Hadianto berharap terduga penipuan CPNS ini segera ditetapkan sebagai tersangka.

Pasalnya, Olivia yang merupakan anak dari penyanyi Nia Daniaty ini kerap mangkir dari pemeriksaan sementara pihak pelapor sudah mempunyai bukti yang kuat.

"Ya minimal dinaikan statusnya sebagai tersangka," kata Odie di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/11).

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya hari ini telah menyerahkan kembali bukti tambahan yg belum sempat disampaikan ke pihak penyidik. Di antaranya, bukti video pencatutan nama Anies Baswedan. Kemudian kami menyerahkan bukti berupa perjanjian antara Olivia dan korban beserta sejumlah foto.

Untuk bukti video tersebut dijelaskab diambil dari zoom meeting. Ia mendeskripsikan di video itu jelas terdapat Anies Baswedan terlihat sedang berbicara walaupun tanpa ada suara karena di-mute. Menurutnya, video tersebut ditunjukkan kepada para peserta korban CPNS bodong.

Baca juga: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Mafia Tanah

Selain itu, semua pihak yang disebutkan oleh Olivia saat BAP sudah dipanggil. Seperti manajernya, ada guru bimbel/privat yang menjelaskan bahwa tidak ada bimbel CPNS yang dijalankan oleh Olivia.

"Nggak ada. Jadi saat nama (guru) ini dimunculkan oleh Olivia maka polisi manggil si guru. 'Bener apa tidak nih ibu melakukan trainning ataupun CPNS kepada korban'. Tidak ada," ungkapnya kepada awak media.

"Jadi jelas sekali, Oliv sudah tidak ada alasan lagi untuk bilang bahwa ini adalah uang untuk bimbel. Itu nggak ada sama sekali," imbuhnya.

Dengan begitu, pihaknya meminta agar kasus ini segera diselesaikan. Karena bukti yang ada sudah menguatkan dugaan kasus CPNS Bodong tersebut.

"Jadi jelaslah bahwa perkara ini bukan perkara yang susah untuk diangkat. Hanya menjadi lambat karena Oi menunda-nunda," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Sepekan Kasus Positif Covid di Kota Bogor Naik 1.000 Persen

👤Dede Susianti 🕔Selasa 25 Januari 2022, 09:25 WIB
Berdasarkan data per 17-23 Januari 2022, menunjukkan jumlah kasus positif naik 1.000 persen dibanding pekan lalu, dari 9 menjadi 99...
dok twitter@neirajcqs.

Kasus Tak Kunjung Diproses, Korban KDRT Ngadu ke Kapolda Metro

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 25 Januari 2022, 09:02 WIB
PEREMPUAN bernama Neira Jacqueline menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama empat tahun yang dilakukan...
ANTARA FOTO

Jakarta Tetap PPKM Level 2, Kemendagri Minta Vaksinasi Terus Dikebut

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 08:49 WIB
Pemerintah daerah diharap bisa melakukan akselerasi vaksinasi booster di kabupaten/kota yang tingkat capaian vaksinnya sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya