Minggu 31 Oktober 2021, 10:55 WIB

Kapolda Metro: Polwan Jangan Berlama di Salon Nanti Lupa Skill Polisi

Hilda Julaika | Megapolitan
Kapolda Metro: Polwan Jangan Berlama di Salon Nanti Lupa Skill Polisi

Ant/Kornelis Kaha
Sejumlah Polwan dari Satlantas Polres Kupang Kota membagikan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih di pinggiran Kota Kupang, NTT

 

KAPOLDA Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menginginkan polisi wanita (polwan) kembali ke masa kejayaannya. Fadil berharap, Polwan tak hanya bisa berlama-lama di salon untuk memperbaiki penampilan. Namun, harus kuat secara fisik, trengginas dan trampil.

"Dimulai dari sekarang ini kita buat lomba-lomba termasuk Polwan, saya suruh main bola supaya jangan ke salon aja kerjaannya," ucap Fadil kepada wartawan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10).

"Ya. Polwan jago fisiknya kuat ada musuh dia bisa banting, di jalan jago naik motor nembak dia hebat. Saya ingin Polwan kembali ke masa jayanya," pesannya.

Terkait ini, Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan menilai pernyataan Kapolda Metro Jaya sudah tepat. Sebab keahlian Polwan dalam patrol perlu ditingkatkan.

“Harusnya Polwan ya begitu. Walau mereka wanita. Tapi harus diingat bahwa mereka adalah aparat negara pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat,” kata Edi saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (31/10).

Polwan memang harus selalu tampil prima kapan saja saat dibutuhkan masyarakat. Khususnya dalam memberikan pelayanan, polwan harus siap. Apalagi, untuk Polwan reserse yang bekerja siang hingga malam dan tak mengenal waktu. Sehingga harus siap dan memiliki keahlian khusus.

“Polwan dalam patrol juga harus terampil. Dia harus memiliki keahlian mengendarai motor di jalan termasuk motor besar. Kita melihat banyak polwan di berbagai polda sudah dibekali pelatihan mengendarai motor patroli,” kata dia. (OL-13)

Baca Juga: IHSG Diperkirakan Melemah Pada Awal November 2021

Baca Juga

dok.mi

Terbakar Amarah, Istri Habisi Selingkuhan Suaminya Dengan Keji

👤Hilda Julaika 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:45 WIB
NU nekat menghabisi korban lantaran terbakar amarah karena mengetahui pesan whatsapp dari korbaan ke ponsel suaminya yang mempertanyakan...
MI/Ramdani

73,8 Persen Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik 2022

👤Yakub Pryatama W 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:18 WIB
Kepuasan masyarakat tersebut tergambar dalam hasil survei yang dilakukan sejak tanggal 5 hingga 10 Mei 2022, 73,8% masyarakat Indonesia...
Ilustrasi

Kota Depok Diterjang Angin Puting Beliung, 51 Rumah Rusak

👤Kisar Rajaguguk 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:12 WIB
Di Kecamatan Sawangan, sekitar 49 rumah serta tempat usaha rusak parah. Tembok, genteng dan plafon hancur hingga berjatuhan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya