Selasa 25 Mei 2021, 14:32 WIB

Mantan Kepsek Korupsi, Sudin Pendidikan 1 Jakbar Digeledah

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Mantan Kepsek Korupsi, Sudin Pendidikan 1 Jakbar Digeledah

Ilustrasi
Korupsi

 

KEJAKSAAN Negeri Jakarta Barat melakukan penggeledahan terhadap kantor Suku Dinas Pendidikan 1 Jakarta Barat. Menurut Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Ashari Syam penggeledahan di Kantor Sudin Pendidikan 1 Jakbar dilakukan oleh Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada Senin, 24 Mei 2021 lalu.

"Penggeledahan berlangsung selama empat jam pada pukul 13.00-17.00 WIB," kata Ashari saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (25/5).

Penggeledahan juga dilakukan di SMKN 53 Jakbar pada hari yang sama. Penggeledahan di sekolah tersebut memakan waktu 2,5 jam sejak pukul 18.00 hingga 20.30 WIB.

Baca juga : Pernah Mundur, Eks Kadis Perumahan Bisa Daftar Lelang Jabatan

"Tujuan dari penggeledahan dan penyitaan adalah agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti serta menambah alat bukti dan barang bukti guna kepentingan pembuktian di persidangan," jelas Ashari.

Penggeledahan ini sehubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh mantan Kepala SMKN 53 Jakbar, Widodo, dengan mantan staf Sudin Pendidikan 1 Jakbar, Muhammad Faisal. Mereka berdua disangkakan atas kasus penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahun anggaran 2018 dan diduga menyebabkan kerugian Rp7,8 miliar. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Giring Sebut hanya Firaun yang Bisa Kerjakan Proyek JIS

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 23 Januari 2022, 08:20 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo menyebut proyek Firaun untuk Jakarta International Stadium...
Dok. Tangcity Mall

Sambut Imlek, Tangcity Mall Gelar Hoki Panda Town 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:58 WIB
Sederet aktivitas digelar agar tiap anggota keluarga merasakan kemeriahan sambil mendapat pengalaman baru yang bermanfaat di suasana Tahun...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Bagi Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta 

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:49 WIB
Pada kegiatan sosial kali ini dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Jakarta, DPC Sahabat Ganjar masing-masing Kota Jakarta dan relawan Sahabat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya