Selasa 09 Maret 2021, 16:36 WIB

Soal Kasus Sengketa Tanah, Polisi Periksa Wali Kota Bekasi

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Soal Kasus Sengketa Tanah, Polisi Periksa Wali Kota Bekasi

Antara/Risky Andrianto
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan keterangan pers pada 2019 lalu.

 

POLDA Metro Jaya telah memeriksa Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terkait kasus sengketa tanah di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut Rahmat diperiksa pada Senin (8/3) kemarin. Sebelumnya, Rahmat telah dipanggil pada Jumat (5/3) lalu, namun dia tidak bisa hadir.

"Sudah (diperiksa) sejak Senin sore sampai malam," ujar Tubagus saat dikonfirmasi, Selasa (9/3).

Tubagus menjelaskan Rahmat diperiksa sebagai saksi. Kedatangannya juga untuk memberikan klarifikasi terkait kasus sengketa tanah di Bekasi. "Dia sebagai saksi. Kita baru klarifikasi saja," imbuhnya.

Baca juga: Menteri ATR: Mafia Tanah Pakai Buzzer untuk Lawan Pemerintah

Akan tetapi, Tubagus enggan merinci kasus sengketa tanah yang menyeret nama Wali Kota Bekasi tersebut. Kepolisian dikatakannya masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan status kasus tersebut.

Sebelumnya, Rahmat Effendi dikabarkan terkait sengketa lahan DPD Partai Golkar Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yanil. Lahan itu sempat diiklankan dalam situs untuk dijual atau disewakan secara daring.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Tepis Ultahnya di Puncak Langgar Prokes

"Disewakan atau dijual. Bangunan pinggir Jalan Raya Ahmad Yani Bekasi. Langka, jarang ada karena sudah penuh. Jalan sangat lebar. Selangkah ke pintu Tol Bekasi Barat. Dekat Bekasi Cyber Park, Metropolitan Mall, Apartemen Centre Point dan RS Mitra Keluarga. Pusat Kota Bekasi. Dekat Summarecon Bekasi. Disewakan Rp1 miliar per tahun atau dijual Rp46 miliar, nego," bunyi iklan tersebut.

Rahmat yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, sempat menjelaskan duduk perkara kantor tersebut hingga masuk ke situs jual beli daring. Dia mengklaim kantor itu sudah dibeli oleh Andi Salim, setelah adanya pemekaran kepengurusan DPD Golkar Bekasi.(OL-11)

Baca Juga

MI/AdamDwi

Jam Operasional Restoran di DKI DIperpanjang dan Bisa Layani Sahur

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 13 April 2021, 17:33 WIB
Pemprov DKI Jakarta mengizinkan warga untuk makan di tempat (dine in) hingga pukul 22.30 WIB. Restoran juga diperbolehkan beroperasi...
Ilustrasi.

Polisi Tangkap Tukang Ojek sebagai Pengedar Narkoba di Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 17:22 WIB
Dari keterangan U, polisi menangkap dua tersangka lain, RF dan CH. Dari kedua tersangka itu, polisi menyita sabu seberat 35...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Bekasi Siapkan Operasi Gabungan Halau Pemudik Dini

👤Micom 🕔Selasa 13 April 2021, 17:19 WIB
PEMERINTAH Kota Bekasi, Jawa Barat, menyiapkan rencana operasi gabungan untuk menghalau pemudik dini yang melintasi daerah itu sebelum...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya