Jumat 22 Januari 2021, 13:46 WIB

DPRD Minta DKI Jangan Longgarkan Jam Operasional

Hilda Julaika | Megapolitan
DPRD Minta DKI Jangan Longgarkan Jam Operasional

ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Ilustrasi: Pembatasan kegiatan di Mal

 

WAKIL Ketua Komisi D DPRD DKI Nova Harivan Paloh menyarankan Pemprov DKI untuk tetap memberlakukan jam operasional hingga pukul 19.00 WIB. Hal ini untuk merespons kabar perpanjangan PPKM hingga 8 Februari. Namun, ada pelonggaran jam operasional hingga pukul 20.00 WIB.

Menurut Nova, situasi penyebaran covid-19 Jakarta saat ini masih menghawatirkan. Dilihat dari kasus penambahan harian dan kasus aktif covid-19.

“Dilihat dari penyebaran covid-19 saat ini, saya kira untuk jam operasional di Jakarta sesuai seperti yang sekarang saja. Yakni jam operasional mal, perkantoran dan sebagainya sampai pukul 19.00 WIB,” kata Nova kepada Media Indonesia, Jumat (22/1).

Baca juga: PPKM DKI belum Mampu Turunkan Kasus Covid-19

Menurutnya, perlu ada pemantauan selama dua pekan PPKM terlebih dahulu. Kalau ada penurunan kasus yang signifikan baru boleh ada pelonggaran jam operasional.

“Pergerakan manusia ini kan harus dibatasi. Sehingga baiknya kalau ada penurunan kasus baru bisa dilonggarkan untuk jam operasional ini,” jelasnya.

Nova juga meminta ada pengetatan pengawasan masyarakat dan pelaku usaha di lapangan. Karena melihat penerapan protokol kesehatan di masyarakat sudah kendor. Hal ini berbahaya karena hanya akan membuat kebijakan gagal diterapkan di lapangan.

“Dilihat, bener-bener dilaksanakan jumlah pengunjungnya di mal, di perkantoran dan sebagainya. Kalau jam operasional di jam 19.00 WIB dulu, karena kasus masih tinggi,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Kasus Aktif Di Jakarta Terus Berkurang

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:33 WIB
Jumlah orang yang masih dirawat karena covid-19 berkurang sebanyak 278 orang menjadi 4.068...
Antara/Sigid Kurbniawa

Begini Cara Pemprov DKI Cegah Kebakaran di Masa Pandemi          

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:01 WIB
Kepala Bidang Penyelamatan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Suheri mengatakan, sosialisasi secara masif dilakukan melalui pengeras suara di...
MI/Pius Erlangga

Pakar UI: Normalisasi Serentak Sungai Solusi Atasi Banjir Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 25 Februari 2021, 21:33 WIB
UPAYA meminimalisir banjir di ibu kota maka sungai-sungai di Jakarta harus sesegera mungkin dikembalikan kondisinya atau dinormalisasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya