Senin 29 Juni 2020, 16:50 WIB

Anies Beri Izin Reklamasi Ancol, Yunarto Sentil Fahira Idris

Thomas Harming Suwarta | Megapolitan
Anies Beri Izin Reklamasi Ancol, Yunarto Sentil Fahira Idris

MI/RAMDANI
Yunarto Wijaya

 

PENGAMAT Politik sekaligus Direktur Charta Politica Yunarto Wijaya menyapa Anggota DPD RI asal Jakarta Fahira Idris melalui akun twitternya. Yunarto menyapa Fahira terkait keputusan Gubernur DKI Jakarta yang baru-baru ini memberi izin reklamasi di Ancol.

Padahal saat awal menjabat, Anies berjanji untuk tidak melanjutkan reklamasi dan itu didukung penuh oleh Fahira.

"Halo Mbak Fahira Idris," tulis Yunarto melalui akun twitternya @yunartowijaya.

Yunarto selain menyapa Fahira yang dikenal sebagai pendukung Anies tersebit menyertakan bukti pernyataan Fahira beberapa tahun lalu yang mendukung keputusan Anies menghentikan semua izin reklamasi di Jakarta.

"Kemenangan telak dua digit pada Pilkada kemarin karena mayoritas warga Jakarta menolak reklamasi. Jangan ada komromi. Warga Jakarta ada di belakang Anies-Sandi. Maju terus. Bersama kita tolak reklamasi. Mereka boleh punya kuasa, wewenang dan uang tapi Katakan Tolak Reklamasi. Kekuatan apa pun harus Tunduk," ungkap Fahira.

Baca juga: Sentil Reklamasi Ancol, PSI: Lebih Baik Buat Rusun Nelayan

Sebelumnya, Anies menerbitkan izin reklamasi untuk perluasan kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Izin ini tercantum dalam surat Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020.

Kepgub tersebut berisikan tentang izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan seluas lebih kurang 35 hektar (ha) dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas lebih kurang 120 hektar.

Anies meneken Kepgub ini pada 24 Februari 2020 lalu. "Memberikan izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi dunia fantasi (Dufan) seluas lebih kurang 35 hektar dan kawasan rekreasi Taman Impian Ancol Timur seluas lebih kurang 120 hektar," tulis Anies dalam Kepgub itu.(OL-4)

Baca Juga

Ant/Reno A

Adam Deni Tutup Pintu Damai Dengan Jerinx

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 11:20 WIB
PEGIAT media sosial Adam Deni bersikeras melanjutkan proses hukum kasus pengancaman yang dilakukan oleh musisi I Gede Ari Astina atau biasa...
MI/Andri Widiyanto

Satu Siswa Positif Covid, PTM SMPN 10 Kota Depok Dihentikan Sepekan

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 10:53 WIB
PEMBELAJARAN tatap muka (PTM) di SMPN 10 di Kota Depok, dihentikan sementara. Lantaran, ditemukan siswa yang terkonfirmasi positif...
dok.ant

Deni Ngaku Ditawari Duit Miliaran agar Berdamai dengan Jerinx

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 10:27 WIB
PEGIAT media sosial yang melaporkan dugaan pengancaman oleh musisi Jerinx mengaku dirayu untuk berdamai, dengan imbaln duit...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya