Selasa 07 Desember 2021, 16:18 WIB

Terduga Penyerang Remaja Palestina Ditembak Mati Penjaga Israel

Mediaindonesia.com | Internasional
Terduga Penyerang Remaja Palestina Ditembak Mati Penjaga Israel

AFP/Mohammed Abed.
Seorang pria Palestina bermain dengan seorang anak saat matahari terbenam di Rafah di Jalur Gaza selatan pada 4 Desember 2021.

 

SEORANG remaja Palestina yang mengendarai mobilnya ke pos pemeriksaan keamanan Israel di Tepi Barat yang diduduki ditembak mati, Senin (6/12), oleh seorang penjaga keamanan di tempat kejadian, kata para pejabat.

Tubrukan mobil terjadi setelah pukul 01.00 di pos pemeriksaan Te'enim dekat kota Palestina Tulkarem, kata pernyataan kementerian pertahanan Israel. Penyerang telah, "Dinetralkan," tambahnya.

Tidak segera jelas tersangka penyerang itu tewas dibunuh. Akan tetapi kantor berita resmi Palestina Wafa kemudian melaporkan bahwa Mohammad Nidal Yunes yang berusia 15 tahun meninggal karena luka-luka setelah ditembak di pos pemeriksaan.

Seorang pejabat keamanan Israel mengkonfirmasi kepada AFP bahwa pengemudi kendaraan itu tewas. Kementerian pertahanan mengatakan bahwa seorang penjaga keamanan terluka serius dalam serangan itu. Rumah sakit Sheba Israel mengatakan cedera penjaga itu tidak mengancam nyawa.

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak 1967 dan wilayah Palestina sekarang menjadi rumah bagi sekitar 475.000 pemukim Yahudi yang tinggal di komunitas yang secara luas dianggap ilegal menurut hukum internasional. 

Serangan di pos pemeriksaan biasa terjadi, sering dilakukan oleh individu Palestina yang bersenjatakan pisau serta upaya menabrakkan mobil dan sesekali menembak.

Insiden Senin itu terjadi setelah seorang penyerang Palestina menikam seorang warga sipil Israel dan berusaha menyerang polisi pada Sabtu di dekat pintu masuk Gerbang Damaskus ke Kota Tua di Jerusalem timur yang dicaplok Israel.

Baca juga: Israel Bebaskan Tahanan Palestina setelah Akhiri Mogok Makan

Penyerang ditembak mati oleh petugas yang tampaknya menembak tersangka setelah dia berada di tanah. Ini menimbulkan perdebatan tentang penggunaan senjata yang berlebihan. Pihak berwenang Israel berkeras bahwa petugas bertindak dengan tepat. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Jerman akan Kirim Rumah Sakit Lapangan ke Ukraina

👤Nur Aivanni  🕔Sabtu 22 Januari 2022, 15:22 WIB
Berlin telah mengirimkan respirator ke Ukraina dan tentara Ukraina yang terluka parah saat ini dirawat di rumah sakit...
Ilustrasi

Serangan Udara di Penjara Yaman Tewaskan 70 Orang

👤Nur Aivanni  🕔Sabtu 22 Januari 2022, 15:00 WIB
Pemberontak Houthi merilis rekaman video mengerikan yang menunjukkan mayat-mayat di reruntuhan dan mayat-mayat yang hancur akibat serangan...
AFP/Paul Faith

Irlandia Cabut Sebagian Besar Pembatasan Covid-19

👤Nur Aivanni  🕔Sabtu 22 Januari 2022, 14:30 WIB
mayoritas tindakan kesehatan masyarakat yang harus dijalani akan dihapus, sambil memperingatkan pandemi belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya