Rabu 30 November 2022, 20:45 WIB

Tak Bisa Instan, Diet Perlu Gaya Hidup Sehat Berkelanjutan

mediaindonesia.com | Humaniora
Tak Bisa Instan, Diet Perlu Gaya Hidup Sehat Berkelanjutan

Ist
Untuk melakukan diet selain mengonsumsi minuman berserat juga melakukan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

 

SEBUAH pandangan baru bahwa diet bukan lagi hanya tentang defisit kalori dan mencari hasil yang instan. Diet merupakan perjalanan membangun gaya hidup sehat yang berkelanjutan.

Pasalnya diet ketat yang tidak terarah hanya akan menyebabkan berat badan kembali ke berat semula dan ini adalah pengalaman yang mengerikan.

"Sementara itu, konsistensi adalah kunci yang akan membuat kita memenangkan ‘perlombaan’ untuk membangun kebiasaan yang mendukung gaya hidup sehat," kata Cynthia Clara selaku Brand Manager Everfit dalam keterangan, Rabu (30/11).

"Jadi tak hanya berfokus pada hasil, tetapi kami akan lebih melihat progres, karena untuk menilai kualitas kesehatan seseorang tidak hanya terbatas pada kesehatan tubuh saja tetapi juga kesehatan pikiran, yang akan menjadi satu kesatuan," jelasnya.

Baca juga: Kenali Makanan Kaya Serat Agar BAB Lancar

Cynthia mengatakan Everfit menghadirkan dengan dua produk Slimming Line & Wellness Line Everfit yang memposisikan diri sebagai Body Buddy yang ingin selalu menjadi bagian dalam proses perjalanan membangun gaya hidup sehat yang berkelanjutan.

"Selayaknya 'teman', Everfit ingin selalu menemani, mendukung, dan memotivasi untuk meraih tujuan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya karena saat kita melakukan sesuatu bersama, akan membuat hal yang sulit sekalipun menjadi menyenangkan. Everfit hadir agar kita menjadi lebih fit bersama," paparnya.

Peluncuran produk Everfit dimulai dari Fibewell, yang merupakan bagian dari rangkaian wellness line, yaitu minuman serat halal pertama di Indonesia yang menggunakan Premium Fiber dan 100% Superfood Ingredients yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Cynthia menjelaskan bahwa manfaat dari Fibewell jika dikonsumsi secara rutin 1 kali sehari yakni membantu memenuhi kebutuhan serat harian tubuh,melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

"Selain itu, bermanfaat menyeimbangkan kadar makanan dan minuman yang mengandung kolesterol, lemak jenuh, serta gula berlebih, membantu penyerapan vitamin dan mineral agar lebih maksimal," jelasnya.

Ia juga menambahkan Fibewell membantu menghilangkan lemak jenuh berlebih pada tubuh, membantu menurunkan berat badan, dan membantu mengurangi potensi penyakit stroke, diabetes, obesitas, serta jantung akibat konsums makanan yang  tidak seimbang.

Cynthia menegaskan bahwa serat merupakan salah satu nutrisi penting untuk menunjang proses pencernaan dan metabolisme tubuh.

Oleh karena itu, memastikan tubuh menerima asupan serat yang cukup lewat konsumsi makanan berserat ataupun suplemen serat sangatlah penting.

"Secara umum kebutuhan serat manusia antara 25 - 35 gr per hari, dengan hadirnya Fibewell diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan serat harian agar dapat merasakan manfaat positif serat bagi kesehatan," tuturnya.

"Tentunya juga harus didukung dengan gaya hidup sehat yang berkelanjutan ya,” tambah Cynthia. (RO/OL-09)

Baca Juga

xray.com.au

USG Payudara Lebih Diarahkan bagi Perempuan Muda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:00 WIB
"Pada saat usia muda, kelenjar air susu atau payudara lebih banyak dibandingkan lemak sehingga USG (payudara) lebih valid hasilnya...
ANTARA/Dwi Apriani

Menko PMK: Kita Kirim Tenaga Medis ke Turki-Suriah

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:00 WIB
PRESIDEN Joko Widodo memerintahkan Menko PMK Muhadjir Effendy untuk memimpin proses pengiriman bantuan ke Turki dan Suriah yang baru saja...
Ist/Vega Hotel Gading Serpong.

Sambut Februari, Vega Hotel Gading Serpong Hadirkan Romantic Dinner

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:23 WIB
Selamat datang Februari, bulan yang penuh cinta ini ada pilihan menu menarik dari Vega Hotel Gading...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya