Jumat 25 November 2022, 22:55 WIB

NasDem Perjuangkan Nasib Guru Honorer 

Media Indonesia | Humaniora
NasDem Perjuangkan Nasib Guru Honorer 

Dok pribadi
Mohammad Haerul Amri (batik merah) menemui para guru yang berunjuk rasa di DPR RI.

 

ANGGOTA Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, menemui para guru honorer yang berunjuk rasa di depan kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).

Ada sekitar 100 guru perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia yang ikut berdemo di Senayan. Sebanyak 10 dari mereka diterima dan diajak masuk ke ruang sidang Komisi X DPR RI. Dalam audiensi itu para guru honorer tersebut mengungkapkan mereka sudah lulus passing grade pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 (Prioritas 1), namun belum diangkat sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan juga belum mendapatkan formasi. 

Mereka menuntut haknya untuk segera diangkat menjadi ASN karena berdasarkan amanah PermenPan-RB No.20 tahun 2022, Prioritas I harus segera diangkat menjadi ASN. Seusai menyampaikan aspirasinya, para guru kembali menemui teman-temannya di luar pagar gedung DPR dengan ditemani Aam, sapaan akrab Mohammad Haerul Amri.

"Fraksi Partai NasDem akan mengawal ini hingga tuntas. Mereka harus mendapatkan haknya untuk diangkat menjadi ASN. Ini akan saya sampaikan kepada Mendikbudristek," ujar Aam di depan pengunjuk rasa.

Aam juga menegaskan, Fraksi Partai NasDem DPR akan memperjuangkan nasib para guru yang sudah lolos passing grade tersebut. NasDem mendesak kementerian terkait segera mencari solusi permasalahan itu.

"Bapak ibu guru ini usianya sudah ada yang 50-59 tahun. Jika tidak segera diangkat, mereka akan kehilangan haknya karena memasuki masa purna tugas," tandas legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu. (RO/O-2)

Baca Juga

Antara/Fakhri

Besok, Migrasi Siaran Analog ke Digital Tahap II Diberlakukan di 4 Provinsi

👤Naufal Zuhdi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:55 WIB
ANALOG Switch Off (ASO) tahap II akan dilakukan pada 2 Desember 2022 dimulai pukul 24.00 oleh penyelenggara Multipleksing (MUX). Empat...
MUI

MUI : Dana Talangan Haji Hukumnya Mubah dengan Syarat

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:45 WIB
MUZAKARAH Perhajian Indonesia Tahun 2022 melarang penggunaan dana talangan haji karena mengakibatkan antrean haji semakin panjang....
MI/Ramdani

Temui Produk Berbahaya dan Mencurigakan di Tokopedia? Laporkan!

👤Naufal Zuhdi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:40 WIB
 Tokopedia memiliki fitur Laporkan jika masyarakat menemui produk berbahaya atau penjual yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya