Selasa 27 September 2022, 14:05 WIB

DIM RUU Dikdok Ditunggu DPR, Kemendikbud : Menunggu Arahan dari Menteri

Faustinus Nua | Humaniora
DIM RUU Dikdok Ditunggu DPR, Kemendikbud : Menunggu Arahan dari Menteri

Medcom.id
Ilustrasi

 

 

TIM antarkementerian, yakni Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengaku masih menyiapkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Pendidikan Kedokteran. Hal itu sesuai amanat Presiden yang dituangkan dalam Surat Presiden (Surpres) dengan nomor surat R-55/Pres/12/2021 per 2 Desember 2021.

"Sedang disiapkan oleh 2 kementerian, Kemenkes dan Kemdikbudristek. Dibentuk tim dari 2 kementerian untuk menyiapkan DIM dan dibahas secara reguler," ujar Plt. Sesditjen Dikti-Ristek, Kemendikbud-Ristek, Tjitjik Sri Tjahjandarie kepada Media Indonesia, Selasa (27/9).

Menurutnya, pembahasan terus dilakukan oleh tim dari kedua kementerian tersebut. Koordinasi pun sejauh ini berjalan baik dengan membahasnya secara reguler.

Meski sudah melewati batas waktu yang ditentukan untuk menyerahkan DIM kepada DPR, Tjitjik mengatakan belum mengetahui kapan akan dituntaskan. "Menunggu arahan dari Menteri," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Panja RUU Dikdok, Willy Aditya, telah mengirim surat terbuka kepada Presiden Jokowi. Dia menyampaikan bahwa telah terjadi tindak pelecehan terhadap dua lembaga tinggi negara, yaitu Kepresidenan dan DPR oleh Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim.

Nadiem dinilai mengabaikan perintah Presiden yang menugaskannya untuk membahas RUU tersebut bersama DPR. Nadiem berjanji akan menyerahkan DIM pada Juni 2022, tetapi hingga kini belum juga diterima DPR. (H-2)

Baca Juga

dok.ist

APTISI dan LKBH UTA ’45 Jakarta Siap Gugat ke PTUN terhadap UKAI

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:12 WIB
Panitia Nasional Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) dinilai merugikan ribuan calon apoteker yang dianggap gagal dalam uji...
Ist

Generali Edukasi Semua Karyawan Hormati Penyandang Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:46 WIB
Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Generali Indonesia mengedukasi seluruh karyawan tentang pentingnya menghormati setiap orang,...
Ist

Karyawan Herbalife Ajak Anak Panti Asuhan untuk Hidup Lebih Aktif

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 21:24 WIB
Kegiatan ini untuk menumbuhkan inisiatif kebiasaan hidup aktif yang sehat, serta semangat untuk selalu membantu orang-orang yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya