Jumat 04 Maret 2022, 14:07 WIB

Perempuan Lintas Profesi Terus Dorong Permodalan untuk UMKM

mediaindonesia.com | Humaniora
Perempuan Lintas Profesi Terus Dorong Permodalan untuk UMKM

Ist
Acara pelantikan Pelantikan Pengurus & Anggota DPP PPLIPI masa bakti 2022-2027.

 

SEJAK dideklarasikan pada 17 April 2016, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) memiiki sejumlah program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Umum PPLIPI Indah Suryadharma Ali mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan program yang telah berjalan di antaranya pemberian bantuan permodalan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sudah menjadi ketetapan  dari PPLIPI.   

Selain itu, lanjut Indah, PPLIPI terus mendorong industri kreatif dan menggalakkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak terus disuarakan, dan edukasi perempuan tentang politik.

“Karena sebentar lagi menjelang tahun 2024 adalah tahun politik. Saya ingin perempuan PPLIPI memberikan pencerahan kepada perempuan-perempuan Indonesia betapa pentingnya politik bagi kaum perempuan,” jelas Indah dalam keterangan pers, Jumat (4/3).

Menurut Indah, perempuan haruslah melek politik, karena tidak mungkin perempuan itu memperjuangkan hak-haknya, selain perempuan itu sendiri.

Baca juga: Muhadjir Minta Percepat Validasi Data Pengungsi Gempa Sumbar

Pernyataan Ketua Umum PPLIPI merupakan bagian dari rangkaikan kegiatan Pelantikan Pengurus & Anggota DPP PPLIPI masa bakti 2022- 2027.

Periode kali ini ada penambahan di jajaran Dewan Pengawas dengan format Mulya Jaya Putri sebagai ketua, dengan anggota Inti Subagio. Melani Leimena Suharli dan Euis Sri Mulyani.

Dewan Pembina dengan Ketuanya Okky Asokawati dan para anggotanya Hana Fadel, Maya Ludy, Ririen Ismarindayani Suryo,. Ala Alatas, dan Elisabeth Kardinal.

“Masih banyak program yang belum tercapai dan harapannya kita sama-sama melakukan program kerja ke depannya. Yang utama adalah konsolidasi ke daerah-daerah, karena masih banyak daerah yang belum ada PPLIPI,” jelas indah.

Melalui Kepengurusan yang baru tahun ini, Indah berharap setiap anggota dan pengurus terus semangat soliditas yang lebih kompak, untuk melangkah lebih seirama dengan perspektif yang sama.

"Selain itu, melaksanakan tujuan organisasi secara lebih optimal sesuai visi dan misi organisasi yaitu pemberdayaan perempuan," jelasnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Perkembangan Teknologi Harus Dimanfaatkan untuk Perkokoh Nilai Kebangsaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 17:30 WIB
Daya adaptasi dan inovasi yang mumpuni dari setiap anak bangsa yang didasari nilai-nilai kebangsaan sangat dibutuhkan untuk menjawab...
ANTARA/Nova Wahyudi

Hari Ini 3.683 Jemaah dari 7 Kloter Diberangkatkan ke Arab Saudi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 17:15 WIB
Rencana keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang 2, Minggu, (26/6) Juni 2022 akan diberangkatkan sebanyak 9 kloter dari 7...
Ist

Sandiaga Uno: Desa Wisata Loang Baloq Paduan Ekraf dan Kearifan Lokal 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 15:42 WIB
Lokasi Desa Wisata Taman Loang Baloq cukup strategis. Dari Lombok International Airport Praya sekitar 30 menit menggunakan mobil menuju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya