Jumat 17 Desember 2021, 23:17 WIB

Tim dari I3L Jadi yang Terbaik di Ajang Pfizer Biotech Fellowship 

Mediaindonesia.com | Humaniora
Tim dari I3L Jadi yang Terbaik di Ajang Pfizer Biotech Fellowship 

Dok.Pribadi
Pengumman pemenang ajang Pfizer Biotechh Fellowship

 

INDONESIA International Institute for Life Sciences (I3L) meraih predikat tim terbaik di ajang Pfizer Biotech Felllowship, yang digelar oleh Pfizer Indonesia dan Tenggara Strategics. 

Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) berhasil merenggut tim terbaik pertama dan tim terbaik kedua dalam perlombaan ini dalam kategori Undergraduate Competition. 

Terbaik pertama jatuh pada Tim Humboldt (Devina Checylia Setiawan, Velecia Salim, Wenny Novella) dari I3L, dengan karya berjudul `Pembangunan Labspace untuk Mendukung Perkembangan Bioteknologi Medis di Indonesia`. 

Sedangkan terbaik kedua diraih oleh Tim Unlocked (Deby Cyntia Chandra, Jessica Renata Wijaya Tumboimbela, Reza Hanun Alyaa) dari I3L dengan karya berjudul `Tiga Kunci Imperatif Sebagai Pondasi Produksi Primer Sebagai Bahan Baku PCR di Indonesia: Penelitian dan Pengembangan, Infrastruktur, dan Komersialisasi`. 

Hanun, perwakilan dari Tim Unlocked mengaku, kompetisi itu sangat menantang mengingat para pesertanya dari universitas terkemuka. 

"Kompetisinya sangat menantang dan menegangkan. Kami menghabiskan waktu kurang lebih lima bulan untuk mengejarkan esai dan mengumpulkannya melalui tiga tahap yang berbeda," kata Hanun. 

Baca juga : Generasi Muda Diajak Antisipasi Perubahan Iklim lewat Ekonomi Sirkular 

"Tetapi, kompetisi ini juga sangat edukatif karena Pfizer menyelenggarakan seminar untuk membantu membangun esai kami dan berbagi pengetahuan dalam supply chain dan pengalaman kerja lainnya. Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang sangat berkesan," sambung dia. 

"Kami juga memiliki sesi diskusi dengan tim lainnya dan para panitia tentang usaha yang bisa kami lakukan untuk membuat lingkungan industri lebih baik untuk bioteknologi medis," lanjut Hanun. 

Dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (17/12), I3L berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, salah satu dalam hal penyertaan lomba bagi mahasiswa di ajang nasional maupun internasional. 

Pfizer Biotech Fellowship memberikan apresiasi kepada 125 mahasiswa dan tenaga pengajar, yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam diskusi dan adu gagasan, sebagai sumbangsih dalam mendukung perkembangan ekosistem serta sumber daya manusia (SDM) dalam bidang bioteknologi kesehatan. 

Acara puncak sekaligus memberikan penghargaan kepada pemenang kompetisi untuk mahasiswa S1 (Undergraduate Competition), dan penulisan proposal penelitian untuk mahasiswa S2 (Graduate Education Grants). (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK Kemenkominfo.

Kemenkominfo Targetkan 5,5 Juta Masyarakat Peroleh Literasi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:29 WIB
Mengutip survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APGI) pada 2022, lebih dari 210 juta penduduk Indonesia atau 77,02% dari total...
Antara

Update 29 Juni: 64 Ribu Orang Terima Vaksin Dosis Kedua

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Rabu 29 Juni 2022, 22:47 WIB
Total sebanyak 14.554.522 lansia telah menerima vaksin dosis lengkap per Rabu...
ANTARA

Pemerintah Evaluasi Rutin Perkembangan Wabah PMK

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 22:35 WIB
Saat ini penyakit PMK selain menjangkiti hewan sapi, juga sudah menjangkiti kerbau, kambing, domba, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya