Kamis 28 Oktober 2021, 17:09 WIB

Dokter Loudfy Widyawati: Apakah Langsing Secara Instan Aman atau Tidak?

mediaindonesia.com | Humaniora
Dokter Loudfy Widyawati: Apakah Langsing Secara Instan Aman atau Tidak?

Ist
dr.Loudfy Widyawaty saat memberi penjelasan.

 

OBESITAS bukan sekedar kelebihan berat badan, tetapi juga merupakan kondisi medis yang memerlukan penanganan secara tepat. Sejak tahun 2021, obesitas menjadi diagnosa suatu "penyakit".

Dengan dijadikannya obesitas sebagai suatu penyakit, maka dibutuhkan cara guna mengatasi permasalahan tersebut. Sebagai dokter estetika di Klinik Rumah Ratu, dr.Loudfy Widyawaty memberikan beberapa pilihan cara langsing dengan aman.

Menurut dr.Loudfy, beberapa cara pilihan untuk melangsingkan tubuh di antaranya Thermagic, Cryolipolysis, Bioslim (EMS), Mesolipo, dan tentunya dibantu dengan suplemen slimming yang dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

"Obat tersebut bekerja dengan cara menekan nafsu makan atau mencegah penyerapan lemak di tubuh. Namun, penggunaan obat tersebut juga tetap harus disertai dengan pola makan yang sehat, dan berolahraga secara teratur," kata dr.Loudfy dalam keterangan pers, Kamis (28/10).

Selain itu, agar konsumsi suplemen aman digunakan selama program penurunan berat badan sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. 

Adapun Thermagic, dijelaskan dr.Loudfy, merupakan metode pelangsingan dengan alat yang menggunakan prinsip radio frequency (RF).

"Teknik RF ini mengandalkan energi panas untuk menghancurkan jaringan lemak. Bersifat non-invasive, serta mampu menciptakan panas untuk meningkatkan metabolisme sel dan mendorong proses peluruhan dan pemecahan lemak tubuh," jelas dr.Loudfy dari Klinik Kecantikan Rumah Ratu Banjarmasin, 

Selanjutnya Cryolipolysis, yang merupakan perawatan kosmetik non-bedah menggunakan suhu dingin untuk menghancurkan sel lemak dengan cara membekukan sel-sel lemak, karena berbeda dari jenis sel lainnya, sel lemak sangat rentan terhadap efek dingin.

"Jadi melalui prosedur ini, lemak tubuh dapat berkurang tanpa merusak jaringan lainnya," katanya.

"Bioslim merupakan treatment menggunakan mesin berupa “Stimulator Elektronik”, sehingga dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan," jelas dr.Loudfy 

Sementara Mesolipo, berbeda dengan lainnya, ini merupakan treatment untuk mengurangi lemak di area tubuh, dengan cara menyuntikan suatu bahan yang bekerja menghilangkan lemak berlebih di tubuh.  

Selain mengenali penyebab obesitas, salah satu langkah menurunkan berat badan yang tingkat keberhasilannya cukup tinggi, adalah melalui konsultasi dengan dokter.

"Karena dengan banyaknya metode pelangsingan yang berkembang saat ini, maka dibutuhkan pemilihan metode yang tepat, efektif dan aman. Agar didapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan," jelasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. LaSalle College Jakarta

LaSalle College Jakarta Angkat Wastra Nusantara di JFW 2022 dengan Tema Prolusio 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:50 WIB
Tahun ini, LaSalle College menampilkan 14 desainer yang mengangkat wastra nusantara sebagai...
MI/ Irfan

Vaksinasi Lansia di Temanggung Lampaui 60 Persen

👤Ant 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:47 WIB
"Maka semua indikator level pandemi telah memenuhi syarat untuk masuk level 1,"...
Dok. UNJ

UNJ Kukuhkan 3 Guru Besar dari 3 Fakultas 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:10 WIB
Tiga guru besar yang dikukuhkan, yaitu Wardani Rahayu yang dikukuhkan sebagai guru besar tetap bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan Matematika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya