Jumat 03 September 2021, 16:45 WIB

Pacu Herd Immunity, GP NasDem Luncurkan Program PSP Bervaksin

Cahya Mulyana | Humaniora
Pacu Herd Immunity, GP NasDem Luncurkan Program PSP Bervaksin

MI/heri susetyo
NasDem menggelar program vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum.

 

SEBAGAI bentuk nyata pengabdian untuk Indonesia, Garda Pemuda Nasdem (GP NasDem) akan meluncurkan program PSP Bervaksin. Tujuannya guna membantu pemerintah dalam percepatan herd immunity di Tanah Air.

Berlokasi di Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, sentra vaksinasi ini dijadwalkan akan beroperasi pada 6 September hingga 1 Oktober.

Melansir data Satgas Covid-19 (2/9), angka vaksinasi di Indonesia telah mencapai 64.742.601 untuk vaksinasi pertama dan 36.859.401 untuk vaksinasi kedua. Dengan target vaksinasi nasional sebanyak 208.265.720, tentunya masih dibutuhkan upaya dari berbagai pihak agar angka tersebut tercapai.

Sebagai pusat aktivitas masyarakat Indonesia secara umum, kawasan Jabodetabek pun dapat dijadikan sebagai kawasan contoh pelaksanaan program vaksinasi, yang bertujuan memberikan perlindungan ekstra sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman di masa new normal.

"Kami berharap bahwa program PSP Bervaksin ini dapat meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam melawan Covid-19. Kegiatan ini nantinya akan melayani beragam kategori masyarakat, termasuk ibu menyusui hingga remaja usia 12 tahun ke atas," ucap Ketua DPP Bidang Politik dan Otonomi Daerah GP NasDem Ratih Megasari Singkarru, dalam keterangannya, Jumat (3/9).

Baca juga: Pasien Terus Menurun, Keterisian RS Wisma Atlet Tinggal 12,59%

Selaku penanggung jawab program tersebut, Raih mengatakan proses pembelajaran tatap muka telah dimulai secara terbatas di beberapa titik. Oleh karena itu, vaksinasi merupakan salah satu kunci utama agar generasi penerus bangsa dapat belajar dengan lebih aman dan nyaman.

Menurut politisi yang juga Anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem ini, program PSP Bervaksin ini dikemas dengan beragam kegiatan menarik. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat serta memberikan pengalaman menarik kepada seluruh peserta vaksinasi.

Vaksinasi akan dilakukan menggunakan vaksin bermerek Pfizer, yang diklaim mampu memberikan perlindungan hingga 95%, bahkan 100% pada remaja usia 12 tahun ke atas. Tak hanya itu, sentra vaksinasi ini juga akan melayani vaksinasi dosis kedua khusus Sinovac guna membantu sentra vaksinasi lainnya yang hanya melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini dapat mendaftarkan dirinya melalui aplikasi JAKI dengan memilih lokasi ABN Pancoran sebagai tempat penyuntikan vaksin.

"Untuk vaksinasi kedua khusus Sinovac dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/PSPBervaksinABN. Para peserta nantinya diharapkan dapat menunjukkan dokumen e-KTP pada hari H pelaksanaan, sehingga proses pelayanan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar," paparnya.

Warga KTP luar Jakarta juga diminta untuk membawa surat keterangan domisili. Masyarakat pun dapat mengunjungi akun @gpnasdem melalui Instagram guna mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin. (OL-4)

Baca Juga

Dok. WOM FInance

Tingkatkan Literasi Masyarakat, WOM FInance Bangun Taman Baca Masyarakat di Tanjung Priok 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:36 WIB
rik menuturkan, WOM Finance telah melakukan renovasi TBM tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di...
ANTARA

Waduh! 90 Persen Kecelakaan Bus dan Truk Terjadi di Jalan Menurun

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:18 WIB
Itulah pentingnya para pengemudi untuk mengetahui teknik pengereman yang benar dan baik dalam segala kondisi jalan yang...
MI/Zen

Komunikasi Efektif Kunci Kesuksesan Humas

👤Christopher Richie, Bank Indonesia 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:05 WIB
Sayangnya, siaran Pers yang dipublikasi saat ini dinilai kurang menarik. Kementerian/lembaga sering kali berfokus pada seremonial daripada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya