Selasa 31 Agustus 2021, 08:39 WIB

Presiden Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Bendungan di Jawa Barat

Andhika Prasetyo | Humaniora
Presiden Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Bendungan di Jawa Barat

MI/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

 

PRESIDEN Joko Widodo, Selasa (31/8), bertolak ke Cirebon dan Kuningan, Jawa Barat, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah titik dan meresmikan bendungan.

Kepala Negara beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Cirebon, Jokowi langsung menuju Kampung Pengampaan, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Sudah Diunduh oleh 32,8 Juta Orang

"Setelah itu, presiden akan bergerak menuju SMA Negeri 1 Beber, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan resmi, Selasa (31/8).

Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

"Kemudian presiden diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para santri. Di sana, Presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video," sambung Bey.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi covid-19, Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan. 

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (OL-1)

Baca Juga

dok: masterpendidikan.com

Mengenal Pola Bilangan Serta Rumusnya

👤Pierre Lavender 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:13 WIB
Macam pola bilangan misalnya pola bilangan asli, pola bilangan ganjil, pola bilangan persegi dan...
Dok. Kemenhub

Mudik 2022 Lancar, Kemenko PMK Terima Penghargaan Kemenhub

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:05 WIB
“Saya berterimakasih kepada para penerima penghargaan. Yang kita lakukan ini adalah keberasamaan, kita tidak mungkin melakukannya...
Dok. i3L

14 Mahasiswa i3L Lolos Beasiswa IISMA 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:00 WIB
Program itu ditujukan bagi mahasiswa program sarjana semester empat sampai enam di perguruan tinggi di lingkungan Ditjen Dikti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya