Kamis 24 Juni 2021, 11:08 WIB

Vaksinasi, TNI-Polri Sasar Masyarakat Pesisir

Cahya Mulyana | Humaniora
Vaksinasi, TNI-Polri Sasar Masyarakat Pesisir

ANTARA FOTO/Indrianto Eko S
Ilustrasi vaksinasi

 

TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersinergi dengan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi dengan menyasar masyarakat Area Pelabuhan, Terminal Penumpang Umum, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6). Agenda ini langsung ditinjau Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Vaksinasi ini menargetkan 2.000 orang untuk pegawai dan pendukung pelabuhan berikut keluarga dan masyarakat di sekitar pelabuhan. Upaya ini untuk memantik herd immunity di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Panglima TNI mengatakan serbuan vaksinasi ini akan terus menyisir tempat lain seperti Tanjung Mas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya. Tujuannya melindungi semua karyawan, di area pelabuhan agar terhindar dari covid-19 yang berdampak pada kelancaran distribusi logistik.

Hal senada disampaikan Kapolri. Listyo mengatakan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan dengan target satu juta vaksin. Rencana ini diharapkan rampung akhir Juli 2021.

“Jadi dua hal yang kita lakukan penguatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk mencegah laju pertumbuhan covid-19 yang kedua bagaimana membentuk komunitas kelompok ini kita perkuat," ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (24/6).

Baca juga: Warga Antre Vaksinasi Covid-19, Bupati Tangerang Minta Kuota Vaksin Ditambah

Dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok, TNI AL melibatkan tim vaksinator terdiri dari Diskesal, Pushidrosal, Armada I, Kolinlamil, Seskoal, Lantamal III Jakarta, RS Marinir Cilandak dan RSAL dr. Mintohardjo. Disamping itu juga terlibat vaksinator dari TNI AD, TNI AU, Polri dan KKP, KPLP serta Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

Hadir dalam peninjauan vaksin ini antara lain Pejabat Utama Mabes TNI, Mabes Polri dan Mabesal serta Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta.(OL-5)

Baca Juga

MI/Agus Mulyawan

Mahfud MD : Peran Tokoh Agama Penting dalam Percepatan Vaksinasi

👤Mediaindoensia.com 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 02:30 WIB
"Kita perlu dukungan dan perantara alim ulama, pengasuh pondok pesantren, pimpinan agama untuk mendukung peningkatan implementasi...
Dok. Pribadi

Tinjau Sentra Vaksinasi PL, Menkes Apresiasi Peran Serta Masyarakat di Program Vaksin

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 02:15 WIB
Sentra Vaksinasi PL merupakan inisiatif Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta bekerjasama dengan RS Gandaria & Komunitas Dokter PL...
Dok. Pribadi

Menkominfo Harapkan STMM Yogyakarta Hasilkan SDM Digital Berkualitas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:30 WIB
Keberadaan SDM bertalenta digital menurut Johnny menjadi bagian penting dalam menjawab kemajuan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya