Selasa 23 Februari 2021, 20:05 WIB

Kapolda Sulbar Raih Tiga Penghargaan

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Kapolda Sulbar Raih Tiga Penghargaan

Dok/ayam.com
Kapolda Sulbar Irjen Eko Budi Sampurno (kanan) menerima tiga penghargaan.

 

TEROBOSAN yang dilakukan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Dr Eko Budi Sampurno, M.Si berupa aplikasi Aman dan Nyaman Dot Com (ayam.com) menuai beberapa penghargaan. Aplikasi layanan masyarakat berbasis jurnalis warga ini dinilai sangat bermanfaat bagi warga Sulbar untuk melaporkan segala bentuk kejadian dan informasi yang langsung terkoneksi dengan Polda Sulbar.

Atas terobosan yang dilakukan, Budi Sampurno mendapat penghargaan Kak Seto Award 2021, Rekor MURI sebagai Polda Pertama Pembuat Aplikasi Layanan Masyarakat Berbasis Jurnalisme Warganet, dan Penghargaan Polis Award 2021.

Menurut Seto Mulyadi atau yang dikenal dengan Kak Seto, apa yang dilakukan Kapolda Sulbar adalah wujud dari implementasi perlindungan anak sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak dan masyarakat di Sulawesi Barat.

"Saya selaku Ketua Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak (Gernas Polsanak) mengapresiasi setinggi-tingginya atas dibuatnya aplikasi Ayam.com yang luar biasa bermanfaat untuk melindungi masyarakat termasuk anak-anak," tutur Kak Seto, Senin (22/2).

Budi Sampurno mengakui terharu dan tidak menyangka bahwa aplikasi yang dibuatnya mendapat penghargaan. Menurutnya, ia hanya ingin masyarakat dan warganet mampu terlayani secara maksimal dan cepat.

"Sekali lagi, terima kasih tak terhingga atas penghargaan yang dipercayakan kepada kami. Semoga ini menjadi motivasi kami dalam bekerja meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat," tandas Kapolda kelahiran Jakarta, 18 Desember 1967 tersebut. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok Neni Hermita

Wabah Membawa Berkah

👤Neni Hermita Dosen Universitas Riau, Fasilitator Pembelajaran Tanoto Foundation 🕔Jumat 05 Maret 2021, 21:15 WIB
Selain berdampak bagi guru dan siswa, mahasiswa juga mengalami hal yang...
Antara/Fauzan

Kejar Target Vaksinasi, Penyaluran aksin di Kota Besar Diperbanyak

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 20:59 WIB
Sejak vaksinasi dosis pertama dimulai pada 12 Januari 2021, jumlah penduduk yang telah divaksin sudah mencapai sekitar 2.286.123...
elgalabwater.com

Antisipasi Varian Varu Beberapa Perusahaan Modifikasi Vaksin

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 20:00 WIB
Mutasi merupakan upaya virus agar mampu bertahan hidup di lingkungannya, dan proses mutasi bersifat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya