Kamis 21 Juli 2022, 12:15 WIB

Penulis Mengaku tidak Menyangka Dikta dan Hukum Digemari

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Penulis Mengaku tidak Menyangka Dikta dan Hukum Digemari

Instagram @dhiaafr
Dhia'an Farah

 

PENULIS cerita Dikta dan Hukum, Dhia'an Farah atau yang akrab disapa Ara, mengaku tidak menyangka karyanya akan memiliki banyak penggemar.

"Senang banget. Awalnya nggak nyangka (akan ramai peminat). Soalnya kalau Dikta dan Hukum tuh lebih ke isengnya aku bikin AU (Alternate Universe) di Twitter. Jadi ketika dia (cerita tersebut) ramai, benar-benar di luar ekspektasi aku kan. Melebihi malah," ungkap Ara, dikutip Kamis (21/7).

Setelah menarik perhatian di Twitter, AU Dikta dan Hukum pun kemudian diangkat menjadi sebuah novel dengan judul yang sama. Ara mengaku proses pembuatan novel Dikta dan Hukum berlangsung selama 1 bulan.

Baca juga: Demi Peran di Dikta dan Hukum, Ajil Ditto Turunkan 12 Kilogram

"Kalau novel itu pengerjaannya 1 bulan lebih. Kalau AU-nya itu agak lama soalnya itu kan bersambung gitu. Kalau untuk inspirasi, kalau jalan cerita dari aku sendiri. Tapi kalau beberapa karakter, ada inspirasi dari real life aku. Terutama tokoh Dikta," kata Ara.

Kendati demikian, Ara menjelaskan beberapa cerita di serial Dikta dan Hukum berbeda dengan kisah di novel. Sebab, beberapa kisah di buku tidak dapat divisualisasikan.

"Jelas pasti ada. Tapi perubahannya untuk menyempurnakan. Soalnya ada beberapa di buku yang nggak bisa divisualisasikan," jelas Ara.

Untuk pemilihan karakter, sebagai penulis, Ara pun turut berkontribusi dalam pemilihan karakter Dikta dan Nadhira. 

Dalam serial Dikta dan Hukum, peran Dikta dimainkan oleh Ajil Ditto sementara Nadhira diperankan oleh Natasha Wilona.

Tidak hanya pemilihan karakter, Ara pun juga mengatakan bahwa dia turut mendampingi proses syuting dari serial Dikta dan Hukum.

"Kalau pemain, aku dilibatkan (dalam memilih). Kita benar-benar milih bareng-bareng. Jadi prosesnya lumayan agak lama karena harus sesuai sama semuanya. Kesepakatan bersama. Di lokasi aku juga ada di sana. Mantau juga. Lihat juga," ujar Ara.

Serial Dikta dan Hukum akan segera ditayangkan di platform WeTV. Ara berharap, serial tersebut juga dapat disayangi oleh para penggemar Dikta dan Hukum.

"Semoga teman-teman apalagi dari pembaca, sayang sama series-nya. Karena series-nya benar-benar banyak perjuangannya juga dari para cast, director, semuanya," tutup Ara. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok. UUD

Denny Caknan Perkenalkan Platform Meta-Human Ujung-ujungnya Dangdut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 00:01 WIB
Denny Caknan turut bekerja sama dengan insan dan perusahaan kreatif lokal yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan...
Dok The Next Vibes

The Next Vibes Season 2 Diikuti Peserta Dari Berbagai Penjuru Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:53 WIB
Ajang pencarian bakat online terbesar di Indonesia “The Next Vibes” telah memasuki Season 2. Pada putaran baru ini, sangat...
MI/Meilani Teniwut

Film Hansan: Rising Dragon Tuai Pujian

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:28 WIB
Dalam pemutaran perdana film itu di Indonesia, Hansan: Rising Dragon sukses menuai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya