Jumat 26 Maret 2021, 19:11 WIB

Amigdala Angkat Isu Kekerasan Seksual lewat Video Musik Belenggu

Mediaindonesia.com | Hiburan
Amigdala Angkat Isu Kekerasan Seksual lewat Video Musik Belenggu

DOK Pribadi.
.

 

AMIGDALA merupakan unit folk-pop asal Bandung yang beberapa waktu lalu merilis video musik Belenggu. Video musik ini merupakan hasil kolaborasi Amigdala dengan Cinemora Pictures beserta beberapa unit kreatif Bandung lain.

Lagu Belenggu merupakan bagian dari EP Balada Puan yang lagu-lagu di dalamnya berkisah atas cerita lara para puan. Disutradarai oleh Arjunet yang juga merupakan drummer Amigdala, video musik ini menggambarkan serta menginterpretasikan isi kepala dan keresahan seorang puan yang mengalami tindak kekerasan seksual dalam lingkup keluarga.

Sillyndris sebagai art director memainkan visual art yang sarat makna tapi ringan. Melalui video musik ini sutradara dan art director berharap pesan yang terkandung dalam seluruh elemen video musik dapat tersampaikan dan dinikmati.

Video musik Belenggu menjadi berbeda bukan hanya karena mengusung isu kekerasan seksual terhadap perempuan, melainkan juga mengusung semangat kolaborasi. Segala keterbatasan yang ada dalam proses produksi dapat dilalui melalui satu visi yaitu menyuarakan isu kekerasan seksual terhadap perempuan dengan indah dan elegan.

Melalui kolaborasi, karya yang membawa isu penting itu dapat dinikmati semua golongan. Karya itu pun melibatkan banyak pihak yang bergerak di bidang kreatif seperti Sillyndris, Studio Sini, Melanger Les Spaces, Folkstuff.id, Puspenpol, Peyote, serta Beadsybop.

Dzikri Maulana dan Amigdala selaku produser eksekutif berharap video musik ini dapat mendorong semangat kolaboratif anak muda Bandung dalam berkarya dan menyuarakan isu tertentu. Video musik Belenggu perdana tayang pada 21 Maret 2021 dan sudah dapat dinikmati pada kanal Youtube Musik Amigdala.

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Inilah Cara Tom Cruise Bertahan di Dunia Perfilman

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 06:00 WIB
Apa yang terjadi kepada Tom Cruise bukan hal lazim di Hollywood di mana waralaba pahlawan super kini lebih penting secara finansial untuk...
MI/Sumaryanto Bronto

Synchronize Fest Rilis 100 NFT Sekaligus Jadi Tiket Seumur Hidup

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:10 WIB
NFT ini dapat dimenangkan oleh 100 pemilik tiket #TimNonRefund yang beruntung melalui sistem pengundian secara langsung melalui...
DOK Pribadi.

Edukasi, Drg Tri Putra Bikin Konten Pembersihan Karang Gigi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:05 WIB
Dalam proses dokumentasinya, dokter Tri mengakui bahwa memang dibutuhkan waktu lebih lama untuk membuat video sambil dirinya praktik kerja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya