Jumat 26 Maret 2021, 19:11 WIB

Amigdala Angkat Isu Kekerasan Seksual lewat Video Musik Belenggu

Mediaindonesia.com | Hiburan
Amigdala Angkat Isu Kekerasan Seksual lewat Video Musik Belenggu

DOK Pribadi.
.

 

AMIGDALA merupakan unit folk-pop asal Bandung yang beberapa waktu lalu merilis video musik Belenggu. Video musik ini merupakan hasil kolaborasi Amigdala dengan Cinemora Pictures beserta beberapa unit kreatif Bandung lain.

Lagu Belenggu merupakan bagian dari EP Balada Puan yang lagu-lagu di dalamnya berkisah atas cerita lara para puan. Disutradarai oleh Arjunet yang juga merupakan drummer Amigdala, video musik ini menggambarkan serta menginterpretasikan isi kepala dan keresahan seorang puan yang mengalami tindak kekerasan seksual dalam lingkup keluarga.

Sillyndris sebagai art director memainkan visual art yang sarat makna tapi ringan. Melalui video musik ini sutradara dan art director berharap pesan yang terkandung dalam seluruh elemen video musik dapat tersampaikan dan dinikmati.

Video musik Belenggu menjadi berbeda bukan hanya karena mengusung isu kekerasan seksual terhadap perempuan, melainkan juga mengusung semangat kolaborasi. Segala keterbatasan yang ada dalam proses produksi dapat dilalui melalui satu visi yaitu menyuarakan isu kekerasan seksual terhadap perempuan dengan indah dan elegan.

Melalui kolaborasi, karya yang membawa isu penting itu dapat dinikmati semua golongan. Karya itu pun melibatkan banyak pihak yang bergerak di bidang kreatif seperti Sillyndris, Studio Sini, Melanger Les Spaces, Folkstuff.id, Puspenpol, Peyote, serta Beadsybop.

Dzikri Maulana dan Amigdala selaku produser eksekutif berharap video musik ini dapat mendorong semangat kolaboratif anak muda Bandung dalam berkarya dan menyuarakan isu tertentu. Video musik Belenggu perdana tayang pada 21 Maret 2021 dan sudah dapat dinikmati pada kanal Youtube Musik Amigdala.

Baca Juga

nme.com

V-Man Mengaku Senang Metal karena Guns N' Roses

👤Henry Hokianto 🕔Rabu 28 Juli 2021, 07:34 WIB
V-Man menemukan Guns N’ Roses dan mulai mendengarkannya ketika berusia sekitar 13 atau 14...
Instagram @lucifernetflix

Wajah Familiar akan Kembali Muncul di Season 6 Lucifer

👤Henry Hokianto 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:42 WIB
Musim terakhir serial Lucifer akan tiba di Netflix pada 10...
AFP/HERBERT P. OCZERET

Dee Snider Klaim Twisted Sister tidak Dapat Royalti Hingga 1998

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Rabu 28 Juli 2021, 05:40 WIB
"Twisted Sister tidak mulai menerima royalti penjualan album sampai kami merekam 'Heroes are Hard to Find' untuk soundtrack...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya